Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 12 Januari 2018

Ulfa Gusti Utami | 12 Januari 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 12 Januari 2018

Tatang, Ujo dan Pak Holil senang karena Jai memenangkan lomba adzan. Jai juga ikut senang karena tahu Sodrun tak akan jadi marbot lagi dan akan pindah dari kampung itu. Tak lama, Jon dan Oim datang. Mereka mengatakan jika Sdrun memang akan pindah, tapi ia akan pindah ke rumah Dayat karena sedang melamar Khadijah. Jai kaget dan pingsang, tak lama ia sadar dan menanyakan apakah lamarannya diterima. Dayat yang datang bersama Sodrun hendak sholat menjawab Khadijah menerima lamaran Sodrun. Seketika itu Jai kembali pingsan.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 12 Januari 2018.

Di rumahnya, Haji Toyib memberitahu jika Khadijah telah menerima lamaran Sodrun. Ia kemudian meminta Raihan untuk berlapang dada. Raihan merasa tak masalah, karena ia sadar jika sejak awal Khadijah memang menaruh rasa pada Sodrun dan ia ingin Khadijah bahagia. Haji Toyib setuju dan mengatakan jika masih banyak wanita lain. Raihan tersenym dan tak sengaja melirik ke arah Anisa yang sedang lewat.

Rumah Khadijah sedang disiapkan untuk acara akad nikah Sodrun dan Khadijah. Terlihat juga Haji Toyib yang menjadi saksi sedang menunggu. Semua sudah berkumpul, tapi kemudian Dayat mengatakan jika Sopiah tidak ada. Semua langsung kaget. Sopiah ternyata ada di balik pohon karena marasa tak setuju. Dayat tampak membujuk Sopiah yang kemudian luluh setelah tahu Khadijah akan mendapat mas kawin sebesar 10 gram emas.

Pak Kades dan Bu Kades akan menghadiri akad nikah Khadijah dan Sodrun. Tapi kemudian mereka kaget karena tahu Jai tak ada di kamarnya. Mereka khawatir jika Jai yang sedang patah hati malah akan bunuh diri. Saat itu, Jai ternyata sedang berendam air dingin di bak mandi. Ia mengatakan jika pertempurannya dengan Sodrun belum berakhir. Air kamar mandi kemudian mengeluarkan asap karena dingin. Tapi saat itu pintu kamar mandi dibuka, Kades dan Bu Kades langsung kaget dan mengira Jai sedang berendam di air panas. Mereka langsung berteriak meminta tolong memanggil Ihin dan Ojat.  

Inayah sudah rapi karena akan menghadiri pernikahan Khadijah dan Sodrun. Tapi, Hamdun malah terlihat biasa saja dengan mengenakan kaus dan sendal jepit. Inayah yang mengetahui itu kemudian meminta Hamdun untuk berganti pakaian yang lebih pantas. Tapi Hamdun menolak, ia mengatakan jika hanya datang ke pernikahan marbot untuk apa rapih-rapih. Inayah kesal dan mengatakan ingin pergi sendiri, ia juga meminta Hamdun untuk tak dekat-dekat dengannya. Dengan terpaksas, Hamdun pun berganti pakaian. Saat itu, Hamdun melihat amplop yang akan diberikan untuk Sodrun dan Khadijah belum di lem. Ia kemudian langsung menukar uang 100 ribu di dalamnya dengan uang 2000 dan langsung melekatkannya. Inayah datang dan mengambil amplop itu, tapi Inayah merasa jika ia belum melekatkan amplop itu. Inayah curiga dan merobek amplop. Ia langsung kaget saat mengetahui isi amplop itu hanya 2000 rupiah. Inayah langsung meminta Hamdun mengembalikan uangnya, Hamdun pun kesal.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini 12 Januari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait