Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 2 Maret 2018

Christiya Dika Handayani | 2 Maret 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 2 Maret 2018.

Meriana yang semakin depresi, mengumpulkan semua perhiasannya dan memasukkannya ke microwave yang dianggapnya sebagai deposit box agar tidak ada orang yang mengambil. Sodrun dan Khadijah datang dan segera mencegahnya. Sodrun dan Khadijah semakin khawatir dengan kondisi mental Meriana.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 2 Maret 2018.

Omat, Nining, Bebi, Ujo, Tatang, Ihin, Ojat sedang menikmati makanan dari pedagang kelililng yang dipanggil Omat ke kontarakan Bebi. Jai yang baru datang, kaget melihat Bebi dan yang lain sedang makan-makan. Jai lantas mengatakan, "Bebi kok udah jajan aja, kan kita mau rayain cuma berdua sama Bebi aja. Kita mau candle light dinner". Bebi lalu bilang kata Omat candle light dinner makan rame-rame. Jai lantas membantah, candle light dinner bukan makan di tukang dorongan seperti itu, tapi makan malam di restoran pakai lilin. Nining keluar kontrakan dengan membawa lilin yang sudah dipasang. Jai pun kesal.

Sopiah dan Dayat datang untuk menjenguk Meriana. Sopiah lalu menanyakan pada Dayat tentang perusahaan Sodrun yang dibekukan. Dayat tidak mau membahas karena takut terdengar Meriana dan membuatnya semakin stres. Namun, Sopiah justru menanyakan langsung kepada Meriana. Sontak Meriana yang terpancing langsung menangis keras. Sopiah pun dimarahi oleh Dayat. Sodrun dan Khadijah berusaha menenangkan Meriana dan membawanya ke kamar. Sopiah lalu menanyakan hal ini kepada Sodrun. Sodrun menjelaskan maksud perusahaan dibekukan adalah menghentikan semua kegiatan perusahaan yang artinya perusahaan ditutup. "Maksudnya kamu sama mama kamu bakal jadi miskin lagi?," tanya Sopiah. Sodrun pun mengiyakan. Sopiah ikut merasa sakit karena ia juga takut miskin lagi.

Hamdun, Anisa, Inayah datang mau menginap di rumah sodaranya. Sodaranya berbicara menyindir seolah tidak ikhlas rumahnya ditumpangi oleh Hamdun dan keluarganya. "Boleh aja sih lu tinggal di sini, tapi yah lu liat sendiri kan, udah enggak ada tempat lagi," ujar sodara Hamdun. Hal ini membuat Inayah dan Anisa tidak betah dan meminta pulang.

Jai mengajukan proposal ke Kades untuk menjadikan Bebi Bohay duta seni desa Kembang Pete. Namun, bu Kades menolak. Ia mengatakan semua ide Jai tidak ada yang beres dan hanya membuat pusing. Jai lantas membujuk Kades dan bu Kades. Ia merayu orang tuanya dengan mengatakan jika nanti Bebi masuk TV di Jakarta, mami dan papinya akan diundang stasiun TV sebagai kepala desa yang mendukung warganya menjadi peserta audisi. Ini akan ditonton warga sehingga membuat elektabilitasnya meningkat. Hal ini pun membuat pak Kades dan Bu Kades antusias. Kades hendak menyumbang lima ratus ribu. Namun, Jai menolak. Ia mengatakan hanya memerlukan stempel saja. Jai lalu pergi meminta donasi pada warga untuk biaya mendukung Bebi dengan membawa surat edaran atas nama Kades.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 2 Maret 2018.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait