Run All Night: Satu Malam Mengubah Semuanya

Panditio Rayendra | 13 Maret 2015 | 14:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - HANYA dalam satu malam, hubungan baik yang terjalin selama bertahun-tahun bisa retak. Demikian sebaliknya.

Jimmy Conlon (Liam Neeson), kaki tangan Shawn Maguire (Ed Harris), bos mafia di New York City yang sangat berpengaruh.

Jimmy sebenarnya telah pensiun, tapi tetap menjalin hubungan baik dengan Shawn. Oleh Shawn, Jimmy dianggap seperti saudara.

Tanpa sengaja, putra Jimmy, Mike (Joel Kinnaman) menjadi saksi pembunuhan yang dilakukan Danny (Boyd Jolbrook), putra Shawn.

Danny yang tahu kejahatannya disaksikan Mike, berusaha menghabisi ayah dua anak itu.

Beruntung Jimmy datang, lantas menembak Danny tepat sesaat sebelum putra bosnya itu hendak membunuh Mike.

Di sini konflik dimulai. Tak peduli seerat apa pun hubungannya dengan Jimmy, Shawn masih menganut paham hutang nyawa dibayar nyawa.

Di sisi lain, Mike yang selama bertahun-tahun putus komunikasi dengan Jimmy, terpaksa berkompromi dengan sang ayah demi keselamatan anak-istri dan nyawanya sendiri.

Dari segi cerita, naskah yang ditulis oleh Brad Ingelsby tidak menawarkan sesuatu yang baru. Adegan laga dan kebut-kebutan disajikan cukup seru, tapi juga tidak luar biasa.

Gaya kamera atau pengambilan gambar, sedikit menjadi penyegar. Meski ledakan dan darah mendominasi film, sutradara Jaume Collet-Serra tak lupa menghadirkan nuansa dramatis.

Lihatlah ketika Shawn dan istri tahu bahwa Danny meninggal, kamera kemudian beralih pada foto-foto Danny kecil yang tergantung di dinding rumah.

Pada akhirnya, Run All Night diperuntukkan bagi Anda yang mencari film action tanpa perlu berpikir.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait