Prediksi Liverpool vs Chelsea (Live di RCTI!)

Indra Kurniawan | 31 Januari 2017 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-23 akan menyajikan duel dua tim besar beda nasib, Liverpool dan Chelsea, di Anfield. Liverpool saat ini bertengger di peringkat ke-4 dengan 45 poin, terpaut 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen sementara.

Menjamu Chelsea yang tengah on fire Liverpool membutuhkan kemenangan untuk dapat bersaing dengan tim papan atas lain dalam memperebutkan gelar Liga Inggris. Bukan perkara mudah. Terlebih catatan Liverpool dalam delapan pertandingan terakhir sangatlah buruk. Liverpool hanya satu kali menang, 3 kali imbang, dan 4 kali menderita kekalahan.

Terakhir The Reds tersingkir dari Piala FA Inggris setelah takluk 2-1 dari Wolverhampton Wanderers di Anfield. Sementara di dua laga sebelumnya, kontra Swansea di Liga Premier Inggris dan lawan Southampton di Piala Liga Inggris, Liverpool juga tersungkur. Klopp menyebut, rentetan kekalahan tersebut membawa nunasa kelam ke dalam tim.

“Suasana hati kami telah berubah. Saya hampir tidak memiliki bahan untuk bicara hal yang bagus tentang kekalahan terakhir,” ucap manajer asal Jerman seperti dikutip Soccerway. Kemenangan atas Chelsea menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi oleh anak asuh Klopp. Sebaliknya, kekalahan bakal semakin memupus impian mereka untuk berburu gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.



“Saya tak bisa pungkiri, sekarang momen buruk untuk Liverpool. Karen itu, ini adalah titik yang penting untuk bangkit. Jika gagal lagi, bisa saja kami terus terpuruk,” kata Klopp. Menghadapi Chelsea, Liverpool diperkirakan kembali diperkuat oleh Sadio Mane yang baru saja pulang dari Piala Afrika usai negaranya Senegal disingkirkan oleh Kamerun di babak perempat final.

Sementara, Chelsea yang datang ke Anfield dengan rekor 16 kemenangan dari 17 laga terakhir turun dengan formasi lengkap. Lini depan dipercayakan pada Diego Costa, ditopang Eden Hazard dan Willian di sektor sayap. Tiga pemain tersebut sejauh ini menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Chelsea dengan 29 gol Costa 15 gol, Hazard 9 gol, dan Willian 5 gol.

Okelah, pada putaran pertama di Stamford Bridge, Chelsea takluk 2-1 dari Liverpool, namun kondisi saat ini sudah jauh berbeda. Chelsea sekarang bukan lagi Chelsea enam bulan lalu. Kini, mereka dalam setiap pertandingan selalu memperlihatkan karakter sebagai tim juara. Tabloidbintang.com memprediksi Chelsea akan menekuk Liverpool dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?



Jadwal Siaran Langsung Pekan Ke-23 Liga Premier Inggris

Rabu, 1 Februari 2017:

02.45 WIB, Liverpool vs Chelsea (beIN Sports dan RCTI)

02.45 WIB, Arsenal vs Watford (beIN Sports 2)

03.00 WIB, Sunderland vs Tottenham Hotspur (beIN Sports3 dan MNCTV)

Kamis, 2 Februari 2017:

02.45 WIB, West Ham United vs Manchester City (beIN Sports 2)

03.00 WIB, Manchester United vs Hull City (beIN Sports 1 dan RCTI)

03.00 WIB, Stoke City vs Everton (beIN Sports 3)

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait