Targetkan 20 Ribu Pecinta Mercedes, Acara Puncak 5th Merceday-Benz Dimeriahkan PADi Reborn

Indra Kurniawan | 29 Januari 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komunitas dan pecinta Mercedes-Benz akan berkumpul bersama dalam ajang Merceday-Benz di Hotel Mason Pine, Bandung, Jawa Barat, pada 3-5 Maret 2023. Sebanyak 20 ribu peserta ditargetkan hadir di acara 5th Merceday-Benz tersebut.

Merceday-Benz terakhir diselenggarakan pada 2019. Karena pandemi Covid-19, penyelenggaraan kelima baru digelar pada 2023 dengan mengusung tema “Driving Legacy, Making History”. Menurut Rully Heriyadi, Ketua Umum New Eyes Club Indonesia (NECI) sekaligus penyelenggara acara 5th Merceday Benz, acara tersebut terbuka untuk umum.

Tidak hanya pemilik Mercedes-Benz, Anda yang tidak punya mobil pabrikan Jerman tersebut juga bisa hadir. Menariknya peserta 5th Merceday Benz 2023 juga akan diikuti oleh peserta dari luar negeri. Sebanyak 6 negara telah mengonfirmasi akan hadir.

"Target kami 20.000 peserta. Jadi tidak hanya terbatas member dari klub atau komunitas Mercedes-Benz di Indonesia tapi juga masyarakat umum yang memang suka pada Mercedes-Benz," kata Rully di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (29/1) siang.

"Sampai saat ini 6 negara sudah confirmed akan hadir. Negara tersebut antara lain Brunei, Malaysia, Thailand, Laos, India, dan Kenya. Sepertinya akan terus bertambah. Kami akan terus follow up ke negara-negara lain. Mereka akan kami fasilitasi," sambungnya.

Acara puncak para pecinta Mercy tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta jajarannya dan menghadirkan musisi Tanah Air, PADI REBORN. Memeriahkan kegiatan itu, rangkaian acara pendukung juga telah disiapkan antara lain Fun Golf Tournament, Touring Contest, Presidential Meeting, Miss Merceday, dan panggung hiburan yang diisi oleh band-band lokal Bandung.

"Baru kali ini di acara Merceday-Benz ada pre-event. Kami optimis event ini akan berhasil dan berharap akan lebih banyak sponsornya supaya bisa lebih membangun komunitasi yang lebih besar lagi," ujar pihak penyelenggara yang akrab disapa Inyong. 

Rully, targetkan 20 ribu pecinta Mercedes-Benz 

Merceday-Benz kali ini dibuat lebih besar dan meriah dengan melibatkan grup Dyandra & Co, yaitu Quad Event Management sebagai penyelenggara serta terlibat dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16 – 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Untuk lebih mensosialisasikan hajatan besar tersebut, komunitas Mercedes-Benz Indonesia akan melakukan konvoi dan mempromosikan Merceday pada pameran otomotif tersebut. 

“Kegiatan ini tidak dikhususkan bagi pemilik mobil atau member, Merceday terbuka bagi masyarakat umum dan menjadi salah satu komunitas dari rantai ekosistem otomotif di Indonesia. Merceday juga dapat dijadikan destinasi alternatif akhir pekan keluarga.” kata Rachadian Nashidik selaku Managing Director Quad Event Management.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait