4 Keuntungan Melakukan Transaksi Perbankan Lewat Aplikasi

Panditio Rayendra Selasa, 28 Mei 2019 21:45:01
Memakai aplikasi perbankan (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Di era digital, apa pun bisa dilakukan lewat gadget termasuk transaksi perbankan. Hampir semua bank kini meluncurkan aplikasi yang memungkinkan nasabah bertransaksi tanpa harus beranjak dari kantor atau rumah. Hal ini terungkap dalam gelar wicara "DigiBank Liberates Me: Intelligent Dalam Segala Hal" di Ciputra Artpreneur Jakarta, kompleks Ciputra World 1 Jakarta, belum lama ini. Tujuan akhir dari hadirnya aplikasi perbankan, menyederhanakan dan mempermudah calon nasabah.

"Kalau berbagai transaksi bisa dilakukan dalam genggaman, kenapa tidak? Itulah tujuan bank di era kekinian. Hanya Anda harus ingat ada transaksi perbankan tertentu yang tetap membutuhkan kartu identitas asli. Makanya, dompet boleh saja tertinggal asal jangan kartu identitas. Aplikasi Digibank by DBS ini misalnya, bertujuan memindahkan seluruh transaksi konvensional ke perbankan dalam genggaman," papar Excecutive Director Head of Consumer Finance PT Bank DBS Indonesia, Sonja Kristianti.


Pertanyaan yang kemudian muncul, amankah bertransaksi via aplikasi? Untuk Anda, Sonja membagikan 4 manfaat melakukan transaksi perbankan lewat aplikasi. Apa saja?


Hemat waktu

Pernah terjebak antrean panjang untuk melakukan transaksi keuangan di bank? Berapa menit atau berapa jam Anda harus mengantre? "Dengan bertransaksi via aplikasi, Anda hemat waktu. Anda bisa fokus ke hal lain yang lebih penting misalnya kumpul keluarga atau merawat orang tua," ujar Sonja kepada tabloidbintang.com.


Tak perlu pindah tempat

Problem utama di kota metropolitan seperti Jakarta, macet. Terjebak macet di jalanan ditambah terjebak antrean di bank, jelas kombinasi yang buruk. "Kalau mau investasi atau menggunakan produk perbankan lain, biasanya Anda ke bank, ambil brosur atau antre untuk menemui petugas customer service. Lewat aplikasi, Anda bisa baca brosur digital, mencoba langsung tanpa harus pindah tempat dari rumah atau kantor ke bank. Literasi perbankan Anda pun makin kaya," Sonja menukas.


Banyak promosi

Bagi yang gemar berburu promosi diskon dan lain-lain, aplikasi perbankan biasanya menyediakan.


Aman

Ponsel hilang? Tenang, aplikasi khususnya Digibank tidak bisa berada di dua ponsel dengan identitas sama. Saat ponsel hilang, silakan unduh aplikasi di ponsel baru dan masukkan identitas asli Anda. "Ini seperti aplikasi WhatsApp, tidak bisa menggunakan nomor ponsel yang sama. Jadi sangat aman," pungkasnya.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.