Hari Ibu, Yuk Habiskan Waktu Berkualitas Bersama Ibu

Binsar Hutapea Senin, 21 Desember 2020 19:30:23
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Di Indonesia, 22 Desember dirayakan sebagai Hari Ibu. Di momen itu, Sasa mengajak masyarakat  untuk tidak memposting foto tentang ibu di media sosial. Lo kok bisa?  

Ketimbang mengunggah foto tentang ibu di media sosial di Hari Ibu, Sasa justru mengajak kita semua untuk menggunakan momen ini dengan menghabiskan waktu bersama ibu. Saat bersama ibu, tunjukkan apresiasi dan kasih sayang untuknya 

Fenny Kusnaidy, General Manager Marketing & Communication PT Sasa Inti, mengatakan, “Sebagai produk yang telah lama menjadi pilihan konsumen Indonesia terutama para ibu dalam menyajikan makanan favorit bagi orang tercinta, kami memahami bagaimana sosok ibu sangat berperan dalam kehidupan keluarga dan anak-anak mereka. Melalui inisiatif digital #JanganPostingdiHariIbu Sasa ingin mengajak pengguna media sosial di Tanah Air untuk bersama-sama mengapresiasi dan menunjukkan kasih sayang kepada ibu mereka secara nyata, yaitu dengan memiliki lebih banyak waktu berkualitas dengan ibu. Sebagai tanda partisipasi, pengguna juga dapat memposting gambar merah yang disediakan oleh Sasa, yang memiliki makna cinta dan kasih.”

Kendati saat ini para ayah lebih berperan aktif, ibu tetap dianggap lebih memegang peranan penting dan bertanggung jawab dalam pengasuhan anak. Ibu mengambil banyak peran dalam kehidupan anak, mulai dari memberikan perawatan mendetail dalam keseharian sampai memberikan ketenangan saat anak remaja sedang dirundung masalah. Psikolog Anak dan Keluarga, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog, mengatakan, “Ibu adalah tempat kita kembali saat dunia luar membuat kita kesusahan dan gelisah. Di sisi lain, ibu juga memiliki kebutuhan, paling tidak ada empat kebutuhan utama, yaitu dicintai tanpa syarat, ditenangkan saat stres, kejujuran dalam hubungan dan pertemanan yang hangat. Sebagai anak, sudah sepatutnya kita juga membalas kebaikan ibu dengan berusaha memenuhi apa yang dibutuhkannya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menghabiskan waktu bersamanya tanpa ada distraksi apa pun sehingga ibu merasa benar-benar diperhatikan secara penuh, diapresiasi dan dicintai khususnya di momen Hari Ibu ini.”

Vera juga menambahkan, “Hubungan yang erat dan hangat antara ibu dan anak dapat menghindarkan anak dari perilaku negatif, dan dapat mengurangi risiko anak untuk memiliki hubungan yang tidak sehat di masa depannya. Mengingat dampaknya yang positif, kedekatan hubungan antar anak dan ibu khususnya patut dipertahankan, terlebih di tengah gempuran distraksi media sosial yang terkadang membuat sulit untuk fokus saat menghabiskan waktu berkualitas dengan orang terdekat.”

Penggunaan media sosial yang berlebihan dapat memberikan dampak negatif, antara lain menyita waktu sehingga mengganggu aktivitas lain, dan self-absorbent (seseorang jadi cenderung fokus pada diri sendiri). Tapi media sosial juga dapat memberikan dampak positif yakni untuk menyebarkan kebaikan atau inspirasi, belajar keterampilan baru, berkarya atau pun berkreasi. Di Indonesia, media sosial telah menjadi salah satu cara bagi masyarakat untuk berbagi informasi. Antusiasme masyarakat dalam berbagi informasi juga terlihat pada postingan media sosial untuk merayakan momen spesial, salah satunya Hari Ibu. Berdasarkan data Crowdtangle.com, postingan di media sosial Instagram di Indonesia pada 2019 terkait Hari Ibu mencapai lebih dari 23 juta interaksi.

“Dengan tingginya keterlibatan pengguna media sosial dalam memperingati Hari Ibu, kami berharap inisiatif #JanganPostingdiHariIbu dapat menjadi cara yang positif dan unik untuk mengapresiasi peran ibu di Indonesia, sekaligus menjadi pengingat bagi masyarakat akan perlunya menjaga kedekatan hubungan antar anggota keluarga. Karenanya, sekali lagi, kami ingin mengajak masyarakat untuk meluangkan waktu, dan temani ibu mereka untuk bersukacita di hari spesial ini,” tutup Fenny.

Sebagai bagian dari rangkaian inisiatif digital #JanganPostingdiHariIbu, keesokan harinya pada 23 Desember 2020, Sasa juga akan mengajak pengguna media sosial untuk memposting foto yang memperlihatkan bahwa mereka telah menghabiskan waktu berkualitas bersama ibu tersayang di Hari Ibu, menggunakan tagar #AkudanIbukuKemarin. Info lengkap kunjungi akun instagram @sasamelezatkan.

 

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.