Bantuan Pemulihan Pascabencana untuk Mamuju dan Banjarmasin Mengalir

Yoga Prakoso Rabu, 14 April 2021 13:30:30
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Awal 2021, sejumlah wilayah di Indonesia diterpa bencana hebat. Mamuju (Sulawesi Barat) dilanda gempa bumi, sementara Banjarmasin (Kalimantan Selatan) diterjang banjir bandang. Berbagai pihak terketuk untuk mengulurkan bantuan. Salah satunya, perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition dan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF), yang menyalurkan bantuan dana maupun logistik senilai total 456 juta rupiah. Bantuan diserahkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Serah terima bantuan dilakukan Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, dan Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said. Bantuan ini meliputi uang, pakaian anak dan dewasa, popok bayi, kasur tidur serta kebutuhan sandang lain. Terkait pengiriman bantuan ke lokasi, Herbalife Nutrition dan PMI dibantu perusahaan layanan kurir First Logistic. Andam menyebut, para korban bencana saat ini mencoba melanjutkan hidup dengan penuh semangat. Ini perlu didukung.

“Saudara kita dalam fase pemulihan untuk mencapai kehidupan normal. Ini saat yang tepat bagi kami untuk melanjutkan bantuan dan dukungan. Sebagaimana kita ketahui pemulihan pascabencana tak kalah penting jika dibandingkan dengan dukungan saat bencana terjadi. Herbalife Nutrition terus berkontribusi membantu pemulihan bencana dan pandemi bersama. Kita dapat melalui masa sulit ini.” urai Andam lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

PMI mengapresiasi bantuan Herbalife Nutrition dan HNF untuk pemulihan pascabencana di Mamuju dan Banjarmasin. “Bantuan ini salah satu bentuk kepedulian membantu sesama dalam bidang kemanusiaan. Ini juga menunjukan, peran setiap sektor sangat dibutuhkan dan bisa terus bahu membahu dalam penanganan bencana atau krisis di Indonesia,” kata Said.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.