Idap Penyakit Kulit Rosacea, Maia Estianty Nekat Berjemur Saat Liburan ke Hawai

Supriyanto Senin, 20 September 2021 20:00:23
Maia Estianty mengaku menderita penyakit kulit rosacea. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Maia Estianty mengaku menderita penyakit kulit rosacea atau gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat. Rosacea biasa dialami oleh wanita paruh baya usia 30 hingga 50 tahun. Rosacea ditandai dengan peradangan berupa ruam kemerahan di area wajah, sekitar hidung, dagu, pipi dan dahi.

Sadar dengan penyakit kulit yang dideritanya, Maia Estianty tampak cuek kulitnya terpapar sinar matahari langsung. Di tengah liburan di Hawai, Maia tetap menikmati suasana alam pantai. Padahal Maia pernah dilarang kontak langsung dengan sinar matahari.

"Panas tapi tidak berkeringat !!!! Walopun kulit ku mengidap penyakit Rosacea, walopun gak boleh kena matahari, bodo ah !!! palingan keluar jerawat ama muka merah …. yang penting ENJOY LIFE …. Bahagia itu bersyukur… Merah aja !!!! #kona #hawaii #semakintuasemakinbahagia #maiaestianty #happywifehappylife," tulis Maia Estianty di akun @maiaestianty belum lama ini.

Dalam unggahannya, Maia memajang beberapa foto dirinya di pinggir pantai mengenakan dress merah berkacamata hitam. Istri Irwan Musry itu tampak bahagia menikmati momen liburan bersama suaminya.

Postingan Maia itu pun langsung dikomentari oleh rekan dan penggemar yang mengikuti akunnya. Banyak dari mereka yang memuji Maia Estianty.

"Bundaaa mayaaa bahagiaa dan sehat selalu i love you so much," kata akun @hay****.

"Bun keren banget sih," timpal netizen lainnya.

Beberapa waktu lalu di channel YouTube miliknya, Maia Estianty menyebutkan pemyakit yang diidapnya tidak bisa disembuhkan. Hal itu membuatnya harus rajin melakukan perawatan.

“Jadi aku tuh menderita penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit keturunan. Tampak seperti jerawat tapi enggak, kulitnya merah. Itu susah disembuhkan, bahkan mungkin enggak bisa disembuhkan,” ungkap Maia Estianty pada 14 September 2021.

Mantan istri Ahmad Dhani itu mengatakan ada beberapa fakfor yang membuat penyakit tersebut kambuh, salah satunya suhu. "Kena panas dikit merah, kena dingin dikit merah, kenapa dikit merah," jelas Maia.

“Makanya aku sering ke klinik karena butuh untuk di treatment kulitnya, supaya enggak marah kulitnya. Makanya alasan punya klinik dan punya dokter adalah untuk merawat supaya tetap kelihatan fresh dan muda,” pungkas Maia Estianty kala itu.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore