4 Ciri yang Menandakan Suami Anda adalah Seorang Pemalas

Binsar Hutapea Jumat, 22 April 2022 02:00:15
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak istri yang berharap suami bisa membantu pekerjaan rumah. Tak harus berat, namun tugas-tugas sederhana seperti membuang sampah atau mencuci piring. Sayangnya, tak semua suami yang mau melakukan hal itu. Ada banyak alasan suami enggan membantu istri di rumah. Yang paling lazim adalah karena malas.

Jika Anda curiga memiliki pasangan yang enggan memmbantu pekerjaan rumah, maka perhatikan ciri-ciri ini yang menandakan suami Anda adalah pemalas, seperti diungkap Pinkvilla.

1. Suami selalu memiliki alasan untuk tidak melakukan pekerjaan rumah tangga

Baik itu "Tahukah Anda berapa puluh kilometer yang telah saya kendarai hari ini" atau "Saya sudah lelah", pasti selalu ada banyak alasan yang mungkin digunakan suami Anda untuk melalaikan pekerjaan rumah tangga. Mungkin juga dia tidak akan membuang sampah karena dia sedang asyik bermain video game.

2. Suami menyalahkan pekerjaan kantor karena tidak bisa melakukan pekerjaan rumah

Anda mungkin memintanya untuk mencuci piring, namun direspons dengan jawaban bahwa dia sedang mengetik surel kantor. Atau mungkin dia mengatakan memiliki meeting lebih awal pada hari berikutnya atau mengeluh dengan mengatakan, "Saya memiliki hari yang panjang di tempat kerja." Anda harus memahami bahwa orang yang ingin meluangkan waktu untuk membersihkan pasti akan selalu mengerjakannya. Bila sesekali saja, sikap pasangan Anda itu mungkin normal saja tetapi jika terus menerus itu kontra-produktif untuk lingkungan rumah yang baik.

3. Suami tidak pernah secara sukarela membantu Anda

Pasangan Anda mungkin sering melihat Anda berjuang untuk bangun pagi dan memasak atau bersih-bersih terlepas dari tugas Anda yang lain. Jika dia memilih untuk mengabaikan penderitaan Anda dan tidak pernah secara sukarela membantu, maka itu bisa berasal dari kemalasannya.

4. Suami mengatakan "ya" untuk tugas rumah tetapi menunda melakukannya

Alasan suami menunda pekerjaannya karena memang tidak ingin melakukan tugas-tugas itu. Ini mungkin yang suami Anda rasakan ketika Anda memintanya untuk melakukan tugas dan dia menjawab dengan "Saya akan mengerjakannya sebentar lagi" atau "Beri saya satu jam, satu hari atau seminggu." Dalam skenario terburuk, jika dia mengatakan akan segera melakukannya, itu tidak akan pernah terjadi sehingga Anda terpaksa melakukannya sendiri bersama dengan semua hal lain yang sudah Anda kerjakan di sekitar rumah. Jika Anda menyadari bahwa suami Anda memang menunjukkan beberapa indikator ini, maka Anda tahu bahwa inilah saat yang tepat untuk berbicara dari hati ke hati dengannya untuk memperbaiki situasi.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore