Bangga! Tak Hanya Arsy, Evolette Alexandra Bawa Pulang 5 Medali di Ajang WCOPA 2022

tabloidbintang.com | 3 Agustus 2022 | 00:17 WIB

Kontingen Indonesia berhasil meraih 40 medali di ajang Internasional World Championship of Performing Arts 2022 (WCOPA) dengan perolehan medali dari beragam kategori di kegiatan tersebut.

Dari dua kategori kelompok umur junior dan senior, junior menyumbang 14 medali emas, 14 medali perak dan 5 medali perunggu, dimana salah satunya diraih oleh Evolette Alexandra yang berhasil meraih 5 medali untuk dua kategori yaitu 4 medali untuk solo vokal kategori 8-10 tahun dan 1 medali untuk kategori junior modelling kategori 8-10 tahun dan trofi “Overall Winner 10-Under” untuk genre Vocal Rock. 

Evole mengikuti 8 kategori genre junior solo vocal 8-10 tahun dan 2 kategori junior modelling 8-10 tahun dan berhasil merebut 5 medali dari 10 kategori yang diikuti.

“Aku senang dan bangga dapat memberikan sumbangan medali dengan membawa bendera Indonesia bersama dengan teman kontingen Indonesia yang mewakili Indonesia dalam ajang ini,” kata Evolette, bocah berusia 8 tahun ini.

Persiapan untuk kompetisi dimulai sejak Evole lolos audisi Wcopa Indonesia bulan Maret 2022 sebagai tim Indonesia. Persiapan dari latihan vokal dan modeling seminggu 3 kali, latihan stage act, olahraga, menyiapkan kostum panggung dan praktek tampil di panggung dengan penonton berulang-ulang. 

WCOPA 2022 diselenggarakan di Aneheim Convention Center dan Hyatt Regency Orange Country. Kompetisi yang dihelat mulai 21-30 Juli 2022 ini diikuti oleh lebih dari 30 negara termasuk tim Indonesia yang menyertakan sebanyak 15 peserta termasuk Arsy Hermansyah (7 thn) anak dari pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty.

Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan yang hadir khusus pada kesempatan tersebut mengaku bangga atas prestasi kontingen Indonesia dan menyampaikan bahwa para peserta muda Indonesia merupakan duta bangsa dalam mempromosikan citra dan budaya Indonesia. 

Konjen RI juga memberikan apresiasi kepada Feibe Pusung, selaku Direktur World Championship of Performing Arts Indonesia dan Lucky Tampilang sebagai pelatih yang telah mempersiapkan secara serius keikutsertaan kontingen indonesia dalam ajang tersebut.

WCOPA merupakan kompetisi performing arts tingkat dunia yang berlegitimasi sejak tahun 1998 dan kontingen Indonesia telah berpartisipasi sejak 2015. “Kiranya keikutsertaan talenta muda Indonesia ini dapat terus didukung pemerintah maupun industri kreatif agar mereka dapat membuka wawasan dan akses untuk meniti karier di kancah internasional,” tutup Saud.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait