Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Jakarta Kini Dilengkapi Kotak P3K

Wayan Diananto Saturday, 14 October 2017
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Jakarta dilengkapi P3K. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Bu, apakah Anda sering mengajak si kecil berjalan-jalan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta? Menyenangkan ya, bisa membawa anak ke luar rumah untuk bermain dengan teman seusianya. Kini, pemerintah provinsi DKI Jakarta sedang menggalakkan program Jakarta Menuju Kota Layak Anak dengan menyediakan perlengkapan P3K pada 186 RPTRA DKI Jakarta. Program ini rupanya mendapat dukungan dari Mundipharma Indonesia melalui brand Betadine.

Acara penyerahan perlengakapan P3K dilakukan secara simbolis dengan pemberian kotak P3K oleh Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi, kepada Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di RPTRA KKO, Komplek Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Kepada tabloidbintang.com, Mada mengatakan bahwa Mundipharma Indonesia akan melengkapi 186 RPTRA DKI Jakarta dengan sarana pendukung kebutuhan sanitasi berupa sabun cair, perlengkapan pertolongan pertama pada luka ringan, serta melakukan edukasi pada pengelola RPTRA mengenai cara penanggulangan luka ringan.

Sementara Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan terima kasih atas inisiatif Mundipharma Indonesia dalam memperkuat fasilitas RPTRA dengan perlengkapan P3K serta pelatihan. "Ini anak-anak dan warga sekitar RPTRA agar mereka bisa terus berinteraksi di RPTRA, mempelajari toleransi, dan berlatih bersama di Jakarta yang sangat padat," Djarot menukas.

( wyn / wyn )

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.