5 Ciri Mama Millennial, Apakah Anda Termasuk?

Ania Nurani Kamis, 22 Pebruari 2018 00:30:50

TABLOIDBINTANG.COM - Mama millennial kah Anda? Ya, generasi millenial juga menyentuh kalangan orang tua, khususnya para ibu. 

Karakteristik umum generasi millenial adalah keakraban pada teknologi komunikasi digital. Seperti apa sih ciri mama millenial?

1. Melek teknologi

Mama millennial adalah penggemar teknologi. Gadget jadi sahabatnya, bahkan jadi penentu status sosialnya di masyarakat. Pola perilakunya pun berbeda dengan generasi sebelumnya, misalnya terbiasa mencari informasi lewat mesin pencarian daripada membaca buku, mulai dari hal-hal sepele sampai hal yang rumit.

Selain itu, mama millennial sangat paham bila gawai sangat memanjakan hidup mereka. Salah satunya kemudahan dalam berbelanja online. Mereka berpikir tak perlu repot-repot pergi ke mal yang macet, susah parkir, kalau barang yang diinginkan bisa diantar ke rumah.

Kekurangannya adalah sulit untuk membendung derasnya informasi yang masuk. Informasi yang salah atau hoax mudah sekali dipercaya tanpa penelurusan lebih lanjut. Jadi, jangan sampai jadi 'korban teknologi' ya moms!

2. Gaya hidup sehat

Ternyata gaya hidup sehat sudah sangat disadari oleh para mama millennial. Mulai dari menjaga pola makan, olahraga yang teratur dan menjaga pola istirahat dengan baik.

Namun, tidak sedikit juga yang suka mencicip hal-hal baru seperti, berkunjung ke kafe atau restoran baru atau mencoba segala hal yang dekat dengan kebiasaan orang-orang barat.

3. Berpikiran terbuka

Lebih terbuka dan cepat menerima perubahan. Ini juga salah satu ciri mama millennial. Soal pengasuhan anak, kebanyakan mama millennial tidak ingin membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang sama seperti mereka dibesarkan. Karena itu mereka memiliki pola asuh yang lebih menyenangkan, santai, dan suportif. Mama millennial juga lebih lebih berempati.

4. Banyak kesibukan

Mama millennial tidak bisa berdiam diri. Meski memilih menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja, mereka juga banyak yang tetap mencari kesibukan lain untuk membuat mereka tetap produktif atau melakukan pekerjaan yang lebih fleksibel. Umumnya, mereka tetap ingin menjalankan passion dan profesi mereka yang terpendam, sehingga banyak sekali yang dikerjakan. Meskipun demikian, keluarga tetap menjadi prioritasnya dan mereka pun lebih bahagia menjalankan perannya sebagai orang tua.

5. Pentingkan kualitas

Saat memilih sesuatu yang dibutuhkannya, mama millennial selalu detail soal kualitas. Mereka ingin sesuatu yang terbaik untuk diri sendiri dan juga keluarga. Misalnya soal makanan, mereka sangat memperhatikan bahan-bahan baku hingga proses pembuatannya. Apalagi jika makanan tersebut untuk diberikan kepada keluarga. Kepraktisan namun dengan kualitas terbaik menjadi pilihan mama millennial. 

Julie's biskuit yang diproduksi dengan kualitas terbaik, sangat memahami kebutuhan mama millennial yang ingin menyajikan snack terbaik untuk keluarga. Dan kini Julie's Biscuit hadir dalam kemasan 90 gram yang lebih praktis dibawa dan dengan varian peanut butter yang paling disukai konsumen, serta lebih terjangkau untuk ibu.

Dibuat dari bahan-bahan baku pilihan, misalnya kacang yang diimpor untuk menghasilkan selai kacang dengan rasa enak untuk dimakan. Dengan harga yang terjangkau, kelezatan biskuit Julie's bisa dinikmati setiap saat. Untuk bekal anak, sarapan di mobil, camilan saat santai di rumah hingga sebagai teman ngobrol dengan teman-teman arisan. Dibuat dengan penuh cinta, Julie's adalah camilan terbaik dari mama untuk keluarga tercinta.

(ania / gur)


Penulis Ania Nurani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore