Tak Dapat Pengawalan, Pangeran Harry Ingin Meghan Markle Dilatih Pasukan Khusus

Binsar Hutapea | 6 Maret 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry mengklaim Kerajaan Inggris menolak memberikan keamanan kepada Meghan Markle menjelang keduanya menikah pada 2018.

Meski keduanya dihantui ganguan keamanan yang mengancam jiwa, pejabat Kerajaan Inggris tidak menganggap penting untuk melindungi keduanya, kata Harry dalam buku memoar Spare.

“Istana melontarkan gagasan untuk tidak memberi M keamanan sama sekali, karena saya sekarang berada di urutan keenam takhta. Betapa saya berharap laporan tentang Pasukan Khusus (yang ditugaskan menjaga Harry dan Meghan) bahkan sebagian benar!" ungkap Harry.

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Depositphotos)

Demi mendapatkan perlindungan untuk Meghan, Harry sempat ingin berinsiatif menghubungi teman-temannya yang bertugas di Pasukan Khusus. "Betapa saya ingin menelepon teman-teman saya di Pasukan Khusus, meminta mereka datang dan melatih Meg dan melatih saya kembali. Atau, lebih baik lagi, melindungi kami," lanjut Pangeran Harry. 

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengikat simpul di Kapel St, George pada tahun 2018. Meski jelang menikah mengaku tak mendapat pengamanan khusus, saat hari pernikahan ada sekitar 30 ribu polisi yang bertugas menjaga keamanan.  Lebih dari 3.000 polisi ditempatkan di area Istana Windsor, yang merupakan area tempat pernikahan Harry dan Meghan. 

Adapun biaya keamanan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mencapai 30 juta pound sterling atau Rp552 miliar. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait