Archie Disamakan dengan Simpanse, Begini Reaksi Kesal Pangeran Harry pada Media

Binsar Hutapea | 17 Maret 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry bicara soal perlakuan buruk dari media terhadap keluarganya. Dalam buku memoar Spare, ia mengungkap tindakan brutal media saat dirinya dan Meghan Markle mengumumkan nama putra mereka, Archie, yang lahir pada 6 Mei 2019.

Menulis dalam memoarnya, Duke of Sussex menyebut ada awak media radio terkemuka yang mengejek nama putra mereka seperti nama untuk simpanse. 

 “Beberapa hari kemudian, kami mengumumkan nama itu ke seluruh dunia. Archie. Koran-koran sangat marah. Mereka mengatakan bahwa kami telah memperdaya mereka. Dan memang benar, kami telah melakukannya. Mereka merasa bahwa dengan melakukan hal itu, kami tidak menjadi mitra yang baik. Sangat mengejutkan. Apakah mereka masih memandang kami sebagai mitra? "
Dia menambahkan: "Dan kemudian mereka memperlihatkan kepada dunia seperti apa sebenarnya mereka sebagai "mitra". Seorang penyiar radio BBC memposting foto di media sosialnya--gambar seorang pria dan seorang wanita yang memegang tangan seekor simpanse. Keterangan fotonya berbunyi: "Bayi kerajaan meninggalkan rumah sakit."

Pangeran Harry (Instagram) 

Ketika Harry dan Mengumumkan nama Archie, kontroversi merwbak di Inggris. Banyak yang mengira bahwa pasangan Sussex akan memberikan nama bayi kerajaan mereka sesuai dengan tradisi kerajaan seperti nama-nama anggota keluarga kerajaan sebelumnya, seperti William, George, atau Charles. Oleh karena itu, ketika pasangan Sussex mengumumkan nama Archie, banyak yang merasa terkejut dan kecewa.

Namun, pasangan Sussex tidak memperdulikan kritik tersebut dan bahkan mengungkapkan bahwa nama itu memiliki makna yang sangat istimewa bagi mereka. Keduanya mengungkapkan bahwa nama Archie berasal dari kata Yunani "archon", yang berarti "pemimpin" atau "kepala", dan bahwa nama itu merupakan panggilan sayang yang sering mereka gunakan dalam keluarga.

Meskipun pasangan Sussex mendapat kritik dari sebagian orang karena memilih nama yang tidak biasa, banyak juga yang menghargai keputusan mereka memberikan nama itu untuk anak pertamanya. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait