Resep Makanan Ringan: Keripik Kentang Balado

Oleh: Yeni Ismayani Selasa, 7 Agustus 2018 10:45:43

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Keripik Kentang Balado ini salah satu resep makanan ringan yang banyak disukai. Melihat orang mencicipi keripik kentang balado, wajar kalau kemudian banyak yang tertarik untuk menjualnya.

Di tengah semakin banyak variasi makanan ringan, beberapa tetap dicari dan disukai, termasuk resep Keripik Kentang Balado ini. Apalagi yang renyah, enak dinikmati sembari mengobrol atau menonton televisi. Peluang usaha pun terbuka di sini. Apalagi mengingat bahan mudah didapatkan dan cara mengolah pun praktis.

Dapatkan aneka resep makana ringan juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Siapa tahu Anda mendapatkan ide bisnis menarik dan menguntungkan.

Bahan

  • 600 gram kentang, iris tipis
  • 100 gram saus sambal
  • 3 sdm gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air es secukupnya

Cara Membuat

  1. Rendam kentang di dalam air es selama 10 menit, tiriskan dan lap sampai kering. Goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan, angkat, tiriskan, dan sisihkan.
  2. Campur saus sambal, gula pasir, dan garam, masak hingga gula menjadi seperti karamel, aduk rata.  Masukkan kentang, aduk hingga rata. Simpan di dalam wadah kedap udara. Siap disajikan.

Foto: Ryan Muhjani / MBI / tabloidbintang.com

Hasil: 6 Porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.