Resep Roti Goreng Kari Ayam

Oleh: Yeni Ismayani Rabu, 30 Januari 2019 13:10:40
Resep Roti Goreng Ayam Kari (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Roti Goreng Kari Ayam bisa menjadi cemilan rekomendasi untuk berkumpul acara keluarga atau arisan dengan teman - teman. Roti Goreng Kari Ayam rasanya juga gurih manis cocok sekali untuk teman minum kopi Anda pada sore hari di musim hujan ini.

Cara mengolah Resep Roti Goreng Kari Ayam ini sedikit lebih lama, namun ini bisa menjadi camilan favorit keluarga Anda di rumah. Bahan - bahan dalam membuat Resep Roti Goreng Kari Ayam ini juga ngga sulit di dapatkan. 

Dapatkan aneka Resep Roti juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan:
- 300 gram tepung terigu protein tinggi
- 100 gram tepung terigu protein sedang
- 12 gr susu bubuk
- 1½ sdt ragi instan
- 75 gram gula pasir
- 1 butir telur
- 200 ml air es
- 50 gram margarin
- 1 sdt garam

Isi:
- 250 gram ayam filet, rebus dan suwir
- 2 ruas lengkuas, memarkan
- 2 lembar daun salam
- 1 batang serai
- 150 ml santan kental
- Garam, gula pasir, dan merica bubuk secukupnya

Bumbu Halus:
- 5 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 cm kunyit bakar
- 3 butir kemiri
- 1 sdt bubuk kari
- ½ sdt jintan
- 2 sdm minyak menumis

Pelapis:
- Tepung roti secukupnya
- Putih telur secukupnya

Cara Membuat

Cara Membuat:
1. Isi: Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan lengkuas, daun salam, dan serai, aduk rata. Masukkan ayam suwir, tambahkan garam, gula, dan merica bubuk, aduk rata. Masukkan santan kental, masak hingga santan mengering. Angkat dan sisihkan.
2. Campur tepung terigu protein tinggi dan sedang, susu bubuk, ragi instan, dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan telur dan air es sambil uleni hingga kalis. Masukkan margarin dan garam, uleni sampai kalis. Bulatkan dan diamkan 10 menit.
3. Potong dan timbang adonan seberat 30 gram, bulatkan. Pipihkan roti, letakkan 1 sendok makan bahan isi, bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis.
4. Celupkan adonan ke dalam putih telur lalu gulingkan ke dalam tepung tepung roti, diamkan 15 menit. Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat. Siap disajikan.

Hasil: 12 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.