Resep Souffle Keju

Oleh: Yeni Ismayani Senin, 9 Desember 2019 11:52:30
Resep Souffle Keju (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Souffle Keju. Souffle makanan yang berasal dari Perancis, berbahan dasar telur yang diolah kemudian dipanggang. Biasanya Souffle ini sangat cocok menjadi menu sarapan atau menu dessert. Souffle tidak hanya memiliki rasa manis melainkan ada juga yang memiliki rasa gurih, seperti Resep Souffle Keju yang kami tampilkan kali ini.

Cara mengolah resep Souffle Keju ini sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan tidak banyak dan waktu pengerjaannya pun sangat singkat. Resep Souffle Keju ini juga bisa menjadi sajian saat acara keluarga dan ariasan, bisa juga menjadi hantaran saat Anda berkunjung ke rumah tetangga.

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman,camilan di halaman resep tabloidbintang.com

Bahan

Bahan:
- 1 ½ sdm margarin
- 2 ½ sdm tepung terigu
- 180 ml susu cair
- 100 gram cream cheese
- 100 gram keju parmesan
- 3 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya 
- Garam dan merica bubuk secukupnya
- 50 gram keju, parut

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Panaskan margarin di wajan hingga mencair. Masukkan tepung, masak sambil aduk hingga tercampur rata. 
2.    Tuang susu cair, aduk rata. Masukkan cream cheese dan keju parmesan, masak sambil terus aduk rata. Tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata kembali lalu angkat. Terakhir cemplungkan kuning telur, aduk rata lalu sisihkan. 
3.    Kocok putih telur hingga kental kemudian tuang adonan keju ke dalamnya, aduk rata.
4.    Tuang adonan ke dalam cup tahan panas berdiameter 7 cm kemudian taburi keju parut. Lakukan hingga adonan habis. Panggang di dalam oven panas hingga kecokelatan atau hingga matang. Angkat, siap disajikan dan langsung dikonsumsi sebelum souffle melesak ke dalam cup.

Hasil: 4 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.