Kaledioskop 2017: 10 Lagu Indonesia Terpopuler

Ulfa Gusti Utami Kamis, 28 Desember 2017 08:42:47

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak lagu baru yang hadir di industri musik Tanah Air sepanjang 2017. Dari sekian banyak lagu, beberapa diantaranya sangat populer di telinga pecinta musik Indonesia. 

Berikut adalah 10 lagu terpopuler sepanjang 2017:

1. Surat Cinta Untuk Starla – Virgoun 
Surat Cinta Untuk Starla menjadi single solo pertama Virgoun. Lagu ini sengaja diciptakan sebagai bukti cintanya kepada putrinya yang bernama Starla. Tak disangka, lagu ini bisa sukses dan begitu populer di masyarakat. Lagu ini juga dinobatkan sebagai lagu paling banyak dicari sepanjang tahun 2017

2.  Bukti – Virgoun 
Sukses dengan single pertamanya, Virgoun tak berpuas diri. Dia lalu merilis lagu berjudul Bukti yang juga tak kalah sukses. Hampir sama dengan lagu Surat Cinta Untuk Starla yang sengaja diciptakan Virgoun sebagai ungkapan cinta kepada sang putri, lagu Bukti dibuat Virgoun sebagai bukti rasa cintanya pada sang Istri, Inara.

3. Asal Kau Bahagia – Armada
Group band Armada kembali bikin heboh industri musik  Tanah Air pada 2017 dengan lagu berjudul Asal Kau Bahagia. Lagu yang menceritakan kerelaan seseorang melepas kekasih demi kebahagiaan sang pujaan hatinya ini mendapat sambutan baik dan membuat lagu ini sukses diterima masyarakat. Tak sedikit juga yang meng-cover lagu ini menjadi berbagai versi dan genre.

4. Akad – Payung Teduh 
Nama grup musik Payung Teduh menjadi begitu familiar saat salah satu lagu terbarunya berjudul Akad banyak dibawakan oleh masyarakat. Lagu ini banyak disukai masyarakat karena liriknya yang begitu menyentuh. Lagu Akad bercerita tentang seseorang yang ingin serius menjalin hubungan hingga menuju pernikahan dan bahagia selamanya.

5. Sayang – Via Vallen 
Bergenre Dangdut Koplo, lagu Sayang milik Via Vallen sukses menjadi salah satu lagu populer 2017. Meski menggunakan lirik bahasa Jawa, lagu Sayang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur. Kesuksesan lagu ini juga dibuktikan dengan jumlah penonton yang mencapai lebih dari 100 juta penonton sejak diunggah pada Februari lalu di akun Youtube. 

6. Jaran Goyang – Nella Kharisma 
Di antara sederet lagu dangdut rilisan 2017, Jaran Goyang menjadi salah satu lagu dangdut yang juga populer. Lagu yang dibawakan Nella Kharisma ini menceritakan tentang  seseorang yang putus cinta dan memilih menggunakan ilmu hitam demi mendapatkan kembali sang kekasih. Lagu ini juga tergolong unik karena mamadukan tiga bahasa yaitu Indonesia, Jawa, dan Inggris. Lagu ini juga terbilang sukses karena berhasil mendapat lebih dari 100 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari delapan bulan setelah diunggah ke akun Youtube. 

7. Biar Aku Yang Pergi – Aldi Maldini
Lagu Biar Aku yang Pergi menjadi single kedua Aldi Maldini sejak dia bersolo karir. Lagu yang diciptakan sendiri oleh mantan personel Coboy Junior dan CJR itu menceritakan tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya karena memilih menjadi pacar temannya, namun jauh di lubuk hatinya ia masih berharap sang kekasih suatu saat akan kembali padanya. Liriknya yang begitu dekat dengan kisah remaja ini sukses menjadi lagu populer di tahun 2017. Lagu ini juga seperti membawa warna baru bagi karir bermusik Aldi yang kini terdenger lebih dewasa dibanding saat ia bersama dengan Cowboy Junior.  

8. Kelam Malam – The Spouse
Tak banyak yang familiar dengan grup musik The Spouse, tetapi saat mendengar salah satu lagu mereka pasti langsung teringat film horor Pengabdi Setan. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang dijadikan Sountrack film horor garapan Joko Anwar yang cukup fenomenal tersebut. Dengan kesuksesan film tersebut, lagu ini juga ikut menjadi salah satu lagu yang populer di tahun 2017.

9. Cukup Tau – Rizky Febian
Lagu milik Rizky Febian yang dirilis pada awal tahun 2017 ini cukup mencuri perhatian  dan disukai masyarakat khususnya kaum remaja. Lagu cukup tau yang diciptakan sendiri oleh Rizky Febian ini bercerita tentang seseorang yang telah melakukan apapun untuk pasangannya. Namun, ia tak pernah mendapatkan apresiasi apapun.

10. Jadi Aku Sebentar Saja – Judika  
Single terbaru Judika berjudul Jadi Aku Sebentar Saja merupakan lagu ciptaan salah satu penggemar. Judika memang melibatkan para penggemarnya dalam proses pembuatan album keenamnya ini. Lagu ciptaan penggemar Judika yang berprofesi sebagai guru olahraga ini menceritakan tentang kesedihan yang dialami sang pencipta lagu akibat ditinggal kekasihnya.

Penulis Ulfa Gusti Utami
Editor Amank Abdul Rachman
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.