Mimiti Coffee & Space Tak Hanya Menawarkan Kopi, tapi Juga Space

HOME.CO.ID | 25 Juli 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mimiti Coffee & Space yang berlokasi di kawasan Simpang Dago, Bandung ini punya bangunan dengan fasad mencolok. Arsiteknya, Johannes Arifin, ayah kandung dari pemilik kafe ini sendiri. Mimiti Coffee & Space memang identik dengan suasana dan titik-titik foto yang menarik. Itu sebabnya Mimiti bukan hanya tentang kopi, tapi juga space.

Kata Mimiti—dari bahasa Sunda yang berarti yang pertama—memang belum setahun pindah ke area di sekitar simpang Dago ini. Alvin, salah satu pemilik Mimiti mengungkapkan, lokasi sekarang hasil pemugaran dari bangunan sebelumnya. Arsiteknya ayahnya, Yohannes Arifin, arsitek lulusan Universitas Parahyangan. 

"Saya hanya mengikuti saja apa ide-ide dari Alvin dan teman-temannya. Termasuk soal akses masuk yang tidak berada di bagian depan bangunan. Tamu diarahkan untuk menyusuri jalan kecil di samping bangunan untuk sampai ke kedai kopi. Mereka diberi elemen kejutan, sebuah taman belakang yang lega," kata Yohannes Arifin menerangkan konsep Mimiti Coffee & Space.

Alvin membenarkan. "Dari depan tidak kelihatan sama sekali apa yang ada di dalam. Jadi pengunjung diajak melalui alur yang mendapat sesuatu pada akhirnya," tambah desainer grafis yang juga pemilik bar di sebelah Mimiti. Mimiti kini tidak bisa lepas dari Kiri Social Bar yang berada di sampingnya. Mereka berbagi halaman belakang yang teduh ini.

Mimiti Coffee & Space hanya punya menu pastry sebagai teman ngopi. Bagi tamu yang ingin makanan berat, mereka bisa memesan di Kiri, yang mulai buka dua jam setelah Mimiti. "Tamu yang makan di Kiri bisa pesan kopi dari Mimiti atau sebaliknya. Tapi tetap saja kebanyakan tamu lebih memilih duduk di halaman," jelas Alvin.

Home.co.id

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait