Belajar Meracik Thai Tea di Tom Tom Pacific Place

Ika Nurhayati | 1 Maret 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tom Tom, restoran khas Thailand yang beroperasi di 3 pusat perbelanjaan di Jabodetabek, salah satunya Pacific Place Jakarta Selatan, segera merilis hidangan baru. Hidangan yang diperkenalkan di event ketiga Zomato Gold, “Swipe Gold for Love”, yakni royal thai hot pot atau seafood hot pot dengan sup tom yam spesial.

Di acara yang khusus diadakan untuk pengguna Zomato Gold yang beruntung, tidak hanya royal thai hot pot yang bisa dicicipi. Hot pot dengan cita rasa segar ini disuguhkan bersama dengan khao khluk kapi atau nasi goreng terasi dengan salad mangga dan ayam pandan, pop corn chicken with special mayo yakni mayones rasa pad thai, kue-kue kecil, plus tentunya minuman khas Thailand yang paling terkenal, thai tea.

“Tom Tom menawarkan hidangan Thailand autentik, baik makanan maupun minuman, dalam suasana modern. Tidak ada hidangan fusion di sini,” ujar Chiko, Marketing Communications Manager Tom Tom. Sebagai salah satu bukti autentisitas, yang menarik dalam acara ini selain menikmati sederet hidangan khas Thailand, adalah demonstrasi meracik thai tea yang dipersembahkan oleh head barista Tom Tom Pacific Place, Hendra.

Sebelumnya Hendra sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yakni black tea yang diimpor dari Thailand, gula pasir, krimer, susu kental manis, dan air panas dengan suhu di atas 100° Celsius. Black tea yang digunakan untuk minuman ini bukan teh hitam biasa, melainkan yang sudah diproses dengan rempah-rempah sehingga menghasilkan warna kemerahan khas thai tea.

Saat diracik, yang pertama harus dilakukan adalah menyeduh teh. “Penyeduhan teh dan kopi itu beda. Teh perlu waktu sekitar 15-20 menit agar aromanya lebih keluar,” ungkap Chiko. Setelah waktu itu berlalu, pisahkan hasil seduhan teh dan ampasnya menggunakan saringan kain. Lalu tuang gula pasir ke dalam teh, aduk sampai larut. Menyusul susu kental manis dan krimer, yang dibutuhkan agar ada rasa gurih dalam thai tea, dicampurkan ke dalam teh. “Langkah-langkah ini tidak bisa diacak, agar rasa thai tea tidak beda,” tutur Chiko lagi.

Thai tea ini bisa dinikmati beramai-ramai dengan keluarga atau sahabat di Tom Tom, apalagi Tom Tom termasuk salah satu restoran partner Zomato Gold. Nikmati juga minuman lain khas Tom Tom lainnya seperti thai spring tea dan thai tamarind soda, sembari menikmati makanan lezat termasuk kudapan.

Sejak diluncurkan di Indonesia—bersamaan dengan di Filipina—pada 16 November 2018, Zomato Gold telah menggaet 750 restoran partner di Jabodetabek dan 45 ribu anggota. “Kami ingin merangkul restoran partner yang baru dan pengguna baru di sekitar Jakarta,” kata Deri Slyrova selaku Marketing Manager Zomato Indonesia.

Manfaat sebagai anggota eksklusif Zomato Gold, tidak hanya keuntungan yang pasti didapatkan berupa 1+1 (1 plus 1) untuk makanan atau 2+2 (2 plus 2) untuk minuman di restoran partner Zomato Gold. Namun juga undangan untuk menghadiri acara Zomato Gold yang terselenggara secara berkala. Bedanya dengan dua acara Zomato Gold sebelumnya, acara di Tom Tom ini dipersiapkan untuk anggota Zomato Gold yang single, yang belum beruntung saat bulan lalu yang penuh cinta.

Karenanya selain icip makanan rekomendasi Tom Tom, acara ini juga diisi konten kreatif tentang dating dan pola hidup sehat. “Sehingga para member yang hadir mendapatkan pengetahuan baru sambil berkenalan dengan sesama member Zomato Gold lainnya,” ungkap Deri.

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait