Menikmati Sensasi Kopi dan Roti Panggang Khas Nanyang

Romauli Gultom | 28 Februari 2019 | 23:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aroma kopi yang khas selalu saja menciptakan suasana hati yang bergairah. Pilihan kopi pun kini semakin beragam dan memiliki pasar tersendiri. Nah, bagaimana dengan sensasi kopi Nanyang yang khas dari Singapura ini, pernah coba?

Buat Anda pecinta kopi, tentunya sudah kenal dengan sajian kopi Nanyang yang otentik lengkap dengan roti panggang dan masakan Asia lainnya. Yup, menu ini merupakan sajian khas dari kedai asal Singapura, Toast Box.

Setelah sukses membuka kedai pertamanya di Kota Kasablanka, Jakarta, kedai kopi ini kembali hadir lewat outlet keduanya bertempat di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Di kedai ini, pengunjung bisa betah berlama-lama nongkrong bersama sahabat atau keluarga dengan interior bergaya kontemporer. 

Memasuki kedai ini, pengunjung langsung disambut oleh harumnya aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, aroma roti yang baru dipanggang, hidangan Asia, serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik di sisi kiri kedai.

"Sajian disini pas untuk menikmat sarapan pagi dan waktu santai bersama teman atau keluarga. Menikmati kopi Nanyang sambil makan roti bakar kaya dengan telur setengah matang," ujar Vincent Lim, Presiden Direktur PT BTG - Pura Indah Berkat Venture di pembukaan Toast Box Gandaria City, Jakarta, Kamis (28/2).

Ada beragam campuran kopi yang unik dan eksklusif yang terdiri dari biji Robusta, Arabica, dan Liberica, yang berupaya menciptakan kembali kopi yang akrab yang dinikmati oleh para imigran Hainan di selat permukiman. 

Vincent menambahkan, kedai ini juga yang pertama menerapkan metode "ground as you brew" untuk memastikan setiap biji kopi baru digiling dan diseduh dan hanya membuat dan menyajikan secangkir kopi yang segar.

Tak hanya sajian Kopi dan Roti Panggang khas Nanyang, ada pula menu hidangan Asia seperti Singapura Laksa, Curry Chicken, Mee Siam dan Mee Rebus yang sangat populer. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait