5 Kuliner Legendaris dan Terkenal di Bandung yang Wajib Dicoba

Romauli Minggu, 17 November 2019 01:41:06
Selain menawarkan banyak deretan wisata menarik, Kota Bandung juga terkenal sebagai kota destinasi kuliner menarik.

TABLOIDBINTANG.COM - Bandung dikenal sebagai surganya liburan. Selain menawarkan banyak deretan wisata menarik, Kota Bandung juga terkenal sebagai kota destinasi kuliner menarik. Bahkan, Anda dapat menjumpai banyak tempat makan legendaris yang eksis sejak puluhan tahun lalu.

Keberadaan tempat makan legendaris tersebut pun kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya para pencinta makan enak. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan kuliner legendaris di Bandung, 5 lokasi ini yang bisa dikunjungi.

1. Mie Naripan

Destinasi wisata kuliner legendaris yang tak boleh Anda lewatkan selama di Bandung adalah Mie Naripan, telah berdiri sejak tahun 1955. Sesuai dengan namanya, tempat inibisa anda temukan di Jl. Naripan nomor 108, Bandung. Menu utama yang bisa didapatkan adalah mie yamin. Selain itu, ada pula bakso kuah, nasi goreng, bubur ayam, yahun, serta bihun.

2. Roti Gempol

Anda berkesempatan untuk mencicipi menu berupa roti bakar yang sudah disajikan sejak tahun 1958. Anda bisa menjumpai 2 opsi roti yang bisa dipesan, yakni roti gandum dan roti putih. Mengenai pilihan topping, variasinya juga cukup banyak, termasuk di antaranya adalah daging, keju, telur, cokelat, dan lain-lain. Sajian roti bakar di sini kian spesial kalau disantap dengan disertai sambal khusus yang dikenal dengan nama Sambal 135.

3. Sumber Hidangan

Suasana nostalgia bakal langsung bisa dirasakan ketika Anda memasuki Sumber Hidangan. Tempat makan legendaris yang berlokasi di Jalan Braga ini memang berusaha untuk menghadirkan kesan vintage di dalam ruangannya. Anda akan mendapati keberadaan etalase roti kuno, kursi besi, mesin kasir dan timbangan jadul. Untuk pilihan menu favorit, Anda dapat memesan bistik dengan guyuran saus istimewanya. Selain itu, ada pula menu nasi goreng, wiener schnitzel, es krim, dan lain-lain.

4. Braga Permai

Suasana klasik zaman dulu terasa sangat kental di sini. Sebagai buktinya, Anda akan menemukan rak kayu serta kompor kuno dengan banyak tungku di area dapur. Menu yang bisa dipesan di sini juga spesial, sudah ada sejak zaman dulu dan tak pernah berubah, seperti speculaas almond, booterstaf, tampoesjes, ananas geap, dan lain-lain.

5. Rasa Bakery & Cafe

Melipir sebentar ke Jalan Tamblong, Anda bisa berkunjung ke Rasa Bakery & Cafe. Cafe yang satu ini telah eksis sejak tahun 1936. Sajian utama yang bisa Anda dapatkan di sini adalah es krim homemade yang terjaga cita rasanya sejak zaman dulu. Semua es krim tersebut diproduksi tanpa memakai bahan pengawet. Pilihannya banyak, seperti banana split, es krim cokelat, frambozen, rhum raisin, dan sebagainya.

Kesempatan mencicipi kuliner legendaris tersebut membuat Anda tak sabar ingin segera liburan ke Bandung, kan? Caranya mudah, kok. Anda tinggal memesan tiket pesawat ke Bandung. Tak perlu khawatir harga tiket yang mahal. Di sini, Anda bisa menemukan tiket dari berbagai maskapai, seperti tiket Sriwijaya Air, Lion Air, atau Citilink dengan banderol terjangkau. Pemesanan tiket di Airy juga membuat Anda terhindar dari risiko penipuan. Apalagi, layanan mereka memberi kenyamanan dalam merencanakan liburan. 

Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.