Amuz Gourmet Restaurant, Memberi Warna Baru Resto Berkelas

HOME LIVING | 1 Juli 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menghadiri jamuan private dinner yang menghadirkan salah satu chef dari Amuz Gourmet Restaurant, Home Living tertarik mengenalkan lebih dalam resto yang berlokasi di Energy Building lantai 2, Jakarta Selatan ini. 

Amuz, dalam bahasa Perancis berarti menghibur dan menyenangkan, terbilang resto baru di bilangan Jakarta. Gilles Marx, chef berkebangsaan asli Perancis ini, dari tangan dinginnya dan kesembilan chef lainnya, beragam menu disajikan untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Menawarkan pengalaman bersantap mewah dan menyenangkan, Amuz Gourmet Restaurant memberi warna baru dari resto berkelas lainnya. Berada di sudut lantai dua Energy Building, layak menjadi gerbang sempurna untuk menjauh dari suasana sekitar yang ramai dan sibuk.

Pintu besar nan megah mengantar Anda memasuki restoran fine dining seluas 350 meter persegi ini. Anda akan mengalami suasana ala Perancis diiringi alunan musik halus. Kilauan cahaya yang dihasilkan dari lampu gantung berlatar belakang plafon berdesain struktur menara Eiffel, terlihat mengagumkan. Apalagi ditambah lantai marmer yang menjadikan setiap sudut ruang terlihat lebih elegan. 

Anda akan disambut hangat para waiter dan waitress yang akan mengantar Anda mendapatkan lokasi nyaman di dalam resto. Wine room transparan dengan puluhan koleksi wine yang tertata di dalam wine cellar, semakin menunjukkan resto ini menyediakan wine istimewa yang sesuai dengan setiap hidangan yang tersaji.

“Setiap bulannya diselenggarakan wine dinner, di mana pengunjung dapat wine pairing dari brand wine terkemuka,”beritahu Ida Ayu Linda Wijanto, Marketing Manager Amuz Gourmet Restaurant. 

Suasana romantis dari menara eiffel rupanya sukses direalisasikan sempurna oleh Idris Samad, sang Desainer. Penggunaan jendela besar-besar, detail unik pada dinding, pemakaian balok ekspos dan penggunaan furnitur berkelas, mencirikan suasana Perancis di era 1900-an. Pada sisi kiri terdapat open Kitchen.

“Kegiatan di Dapur selalu menarik untuk disimak. Untuk itulah kami menyediakan open Kitchen selain main Kitchen yang berada di dalam.” tambah Dayu, panggilan akrab Ida Ayu Linda Wijanto.

Di dekat open Kitchen terdapat chef table. Area dining terbagi atas tiga area, Lounge, Dining area dan Private Room. Lounge berdesain casual dengan pemakaian sofa dan meja panjang. Satu Private Room berkapasitas 12 orang memiliki desain mewah dengan chandelier sebagai penerangan di tengah ruang.

“Kapasitas seluruhnya hingga 70-80 orang,” imbuh Dayu. Selain open Kitchen, juga terdapat Bar area yang menyediakan berbagai cocktail dan mocktail.

Amuz Gourmet Restaurant adalah resto yang menonjolkan kesempurnaan gastronomi Perancis.  Bersama chef Gilles Marx yang memiliki pengalaman 20 tahun di bidang kuliner Perancis, Amuz siap memberikan pengalaman tak terlupakan dalam bersantap.

Beragam menu seperti double boiled duck consommé foei gras raviou, fresh crisp dandelion salad, light creamed white asparagus velouté, steamed white asparagus dan lain-lain. “Yang paling spesial dari Amuz yakni surprise degustation menu. Menu ini terdiri seven courses of pure chef inspiration.

Menu yang disajikan pun tak ada dalam menu a la carte, benar-benar surprise dari chef,” tutur Mulatining Rahayu, Chef Marketing Communication Amuz Gourmet Restaurant. Setiap harinya resto ini buka dari Senin-Sabtu pukul 11:30-14:30 untuk lunch dan pukul 18:00-23:00 untuk dinner. 

 

HOMELIVINGINDONESIA.COM

Penulis : HOME LIVING
Editor: HOME LIVING
Berita Terkait