Salad Betawi, Makanan Sehat Jaman Now yang Enak dan Menggugah Selera

Redaksi Jumat, 8 Desember 2017 05:15:28
Salad Betawi (istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Hidup sehat sekaligus bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan banyak orang.

Salah satu cara untuk mendapatkan kondisi ideal tersebut adalah dengan kebiasaan mengonsumsi makanan yang rendah kalori.

Makanan rendah kalori biasanya berupa sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan sebagainya.

Namun, bagi Anda yang bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja, maka cocok banget untuk mengonsumsi yang namanya salad Betawi.

Maksudnya gado-gado? Bukan.

Salad Betawi (istimewa)
Salad Betawi (istimewa)

Bahan dasar untuk membuat salad Betawi ialah selada, horenso, quinoa, endives, shiratke liwet. Kemudian bahan-bahan itu dicampur dengan pilihan jenis makanan yang mengandung protein, seperti ikan tuna, black pepper tofu, tempe orek, kentang balado, falavel, jamur, biji-bijian (kacang ijo, kacang kedelai, sorgum), dan lain-lain.

Selanjutnya bagian toppings juga tersedia ragam varian, di antaranya putih telur, kubis, wortel, jeruk bali, jagung, okra rebus, mentimun, dan lain-lain.

Serta, untuk memperkaya rasa, bisa dimasukkan jenis makanan yang garing, seperti caramalized cashew crunch, lentils crunch, sweet potato crisp, dan balado granola crunch. Kemudian, dapat juga dituangkan sambal, bisa sambal bajak, sambal oleg, dan juga sambal matah.

Bahan-bahan yang ada pada salad Betawi memiliki kalori yang sedikit, bahkan nyaris tidak mengandung kalori, sebab semua bahan direbus, tidak digoreng. Penggunaan mayones pada salad Betawi pun dihindari karena mengandung banyak kalori.

Salad Betawi (istimewa)
Salad Betawi (istimewa)

Bagi yang penasaran dengan salad Betawi, Anda bisa mendatangi The Betawi Salad yang terletak di Sophaus Menteng, Jalan Teuku Cik Ditiro lt 2.

Di sana, selain menyehatkan, salad Betawi juga dikemas dengan rasa dan tampilan yang ciamik, sangat cocok untuk generasi milenial yang ingin hidup sehat.

“Sebagian besar orang mengatakan, 'ih makanan sehat, pasti enggak enak rasanya’ Nah di sini enggak, makanannya dijamin tetap enak.” jelas Vania Wibisono, salah satu owner The Betawi Salad.

Vania juga mengatakan bahan-bahan untuk membuat salad Betawi di The Betawi Salad diperoleh secara alami, tanpa pewarnaan dan tanpa pengawetan, sehingga kualitas rasa dan gizinya pun terjamin.

Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.