Gerai Sang Pisang Milik Kaesang Pangarep Buka 4 Cabang di Jakarta

TEMPO | 27 Februari 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi mulai serius berbisnis. Bisnis pisang nugget milik Kaesang memasuki bulan ketiga sejak diresmikan awal Desember 2017 lalu. Saat ini, Sang Pisang telah memiliki empat gerai khusus di wilayah Jakarta. "Mangga Dua Mall, ITC Cempaka Mas, dan PGC Cililitan," kata Vita, karyawan gerai Sang Pisang cabang ITC Kuningan, Jakarta Selatan, saat ditemui Selasa, 27 Februari 2018. "Infonya akan nambah cabang lagi tapi gak tau dimana."

Gerai Sang Pisang ITC Kuningan sendiri, kata Vita, telah beroperasi selama dua bulan sejak diresmikan 28 Desember 2017 lalu. Meski pemilik dari merek Sang Pisang adalah Kaesang, namun gerai ini sifatnya franchise atau waralaba. "Jadi ada owner khusus untuk cabang ini (ITC Kuningan)," kata Vita.

Ada delapan varian rasa dari nugget Sang Pisang yaitu chocolate, greentea, vanilla, tiramisu, strawberry, blueberry, avocado, dan taro. Harga yang dipatok semua varian rasa 20 ribu untuk satu kotak dengan isi 12 buah nugget pisang. Selain itu, terdapat lima pilihan ekstra topping, yaitu keju, almond, koko krunch, milo, dan oreo dengan tambahan Rp 5 ribu untuk setiap topping. "Yang paling laris itu avocado milo, taro oreo, dan tiramisu almond," kata Vita.

Setiap hari, gerai Sang Pisang ini bisa menghabiskan dua kotak pisang yang isinya masing-masing sekitar 350 buah. Kebanyakan pembeli saat ini memesan lewat aplikasi online seperti GoFood, kata Vita, ketimbang membeli langsung. "Ada juga yang WhatsApp langsung dari pedagang di ITC Kuningan dan Mall Ambassador (terletak di sebelah ITC), jadi kami antar langsung," ujarnya.

Sempat riuh saat pembukaan, gerai Sang Pisang ITC Kuningan hari ini tampak sepi. Vita juga mengakui jumlah pembeli dalam bulan terakhir ini jauh berkurang dari saat pembukaan. Ia memastikan tidak ada sama sekali perubahan harga pada delapan varian produk Sang Pisang. Pantauan Tempo hari ini sekitar pukul 16.00 WIB juga menunjukkan gerai Sang Pisang sepi pengunjung.

Bekerja sejak pembukaan Sang Pisang ini, Vita mengaku tak tahu berapa pendapatan satu gerai ini setiap harinya. Sebab, pengelolaan diatur oleh kapten gerai yang berada langsung di bawah pemilik gerai. "Tapi Kaesang pernah pesan saat pembukaan, yang penting bekerja dengan semangat," tutur Vita.

Jika Anda tertarik mencoba nugget berbagai rasa dari Sang Pisang milik Kaesang Pangarep, bisa datang langsung ke gerai yang berlokasi di lantai empat ITC Kuningan. Gerai ini buka setiap hari kecuali Senin, dari pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait