4 Tempat Wisata di Ambon ini Cocok untuk Anda Lewatkan  Bersama Keluarga

Tubagus Guritno | 5 Juni 2019 | 07:04 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai kota terbesar di Maluku, Kota Ambon menawarkan wisata eksotis yang mulai mencuri perhatian para traveler. Sayangnya, belum banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini, karena minimnya informasi wisatanya dibandingkan destinasi lain yang lebih dulu dikenal 

Padahal spot wisata Kota Ambon ini sangat beragam mulai dari wisata pantai, air terjun, goa laut, benteng peninggalan Belanda, museum bersejarah, masjid tertua, termasuk wisata kulinernya yang beragam.

Khusus yang hendak pergi bersama keluarga, Kota Ambon dan sekitarnya pun bisa Anda masukkan dalam wishlist wisata Anda. Nah, inilah 4 tempat lokasi yang cocok untuk  rekreasi keluarga, sayang bila dilewatkan saat Anda berkunjung ke Kota Ambon Manise ini.

1.    Anjungan Ambon Manise
Rupanya anjungan di tepi pantai tidak hanya monopoli Pantai Losari di Makasar. Anda bersama keluarga bisa mengunjungi anjungan Ambon Manise di tepi pantai. Spot ini terletak tidak jauh dari Balai Kota Ambon dan Lapangan Merdeka. Menariknya, lokasi dengan tulisan berwarna jingga ini bisa menjadi latar foto Anda dan keluarga yang menawan. 

Tidak dapat dimungkiri bila  banyak wisatawan sengaja datang di malam hari untuk berfoto di spot ini. Pasalnya, perpaduan warna antara tulisan anjungan ini dnegan sinar lampu yang gemerlap menghasilkan foto yang ciamik.

2.    Patung Pattimura
Anda dapat berlibur sekaligus memperkenalkan anak-anak  pada pahlawan nasional pejuang kemerdekaan saat berwisata ke kota ini. Salah satu spot yang bisa disambangi adalah  Patung Pattimura, pahlawan nasional yang berhasil merebut Benteng Duurstede di Kota Saparua. 

Patung Pattimura ini berada di Pattimura Park tidak jauh dari Lapangan Merdeka, yang merupakan sebuah taman dengan bunga-bunga indah. Patung Pattimura ini tampak gagah berdiri dengan menghunus pedang panjang serta membawa perisai di tangan kanan.

3.    Benteng Amsterdam
Dahulu benteng ini dibangun oleh Portugis yang saat itu menguasai rempah-rempah di kawasan ini. Setelah itu, benteng ini berhasil direbut oleh Belanda dan dialihfungsikan sebagai tempat tinggal tentara Belanda, sehingga disebut dengan Benteng Amsterdam. 

Di Benteng ini terdapat beberapa lukisan yang salah satunya berupa lukisan wanita dengan kaki sirip mirip putri duyung atau mermaid. Konon, mermaid pernah ditemukan di perairan Maluku kala itu. Alkisah, saat ditemukan wanita berkaki sirip ini terus menangis hingga meninggal dua hari kemudian.

4.    Gong Perdamaian
Gong Perdamaian Dunia menjadi simbol perdamaian, setelah pada tahun 1999 sempat terjadi pertikaian terkait isu SARA di kota ini. Anda bisa menyaksikan bendera negara-negara di seluruh dunia yang ada di badan Gong, yang tergantung di puncak tangga. Gong ini berlokasi di Taman Pelita yang menjadi spot kebanggaan warga Ambon. Pasalnya, saat ini umat beragama di Kota Ambon telah hidup berdampingan secara damai.

Nah, bagi Anda yang berada di luar Kota Ambon dan ingin berlibur ke kepulauan Maluku yang indah ini, jangan lupa segera pesan tiket pesawat ke Ambon melalui aplikasi maupun website Airy. Anda dapat memilih tiket maskapai penerbangan ke seluruh Indonesia dengan harga murah. 
 
Tiket Pesawat Wings Air dengan harga murah pun bisa Anda beli melalui aplikasi Airy baik di platform Android maupun iOS.  Bagi Anda yang ingin mengubah jadwal penerbangan setelah memesan tiket,  terdapat layanan refund atau reschedule tiket dengan mudah. 

Anda juga tidak perlu ragu untuk  bertransaksi di aplikasi Airy, karena Airy bebas dari segala bentuk penipuan. Dengan demikian, Anda tidak akan kecewa karenanya. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi website Airy untuk pesan tiket pesawat Anda ke Kota Ambon ini.
 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait