Menikmati Panorama Keindahan Alam di Objek-Objek Wisata Kota Medan

Romauli Gultom | 14 Januari 2020 | 01:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berlibur ke objek-objek wisata alam kini memang menjadi salah satu favorit bagi para traveller. Selain menyenangkan, wisata alam juga mampu membuat orang-orang lebih rileks dan tenang pikirannya.

Udara yang sejuk serta daerahnya yang asri tentu memberikan terapi tersendiri untuk menghilangkan stres dan penat karena kegiatan sehari-hari. Dan yang membuat orang tak bosan datang ke tempat objek wisata alam adalah pemandangan indahnya yang membuat takjub. 

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam sangat banyak, Maka tak heran jika di sini juga terdapat kota-kota yang memiliki banyak tempat wisata alam yang mempesona. Salah satunya adalah kota Medan, Sumatera Utara. Di sana, kalian akan menemukan berbagai tempat wisata alam mulai dari danau, gunung, perbukitan hingga air terjun.

Menuju kota Medan pun tidak terlalu sulit. Untuk orang-orang dari kota yang terletak di pulau Sumatera akan lebih mudah untuk mencapai kota Medan karena bisa menggunakan transportasi darat seperti motor, mobil, bus dan kereta atau bisa menggunakan transportasi udara seperti pesawat.

Begitupun untuk orang-orang dari luar pulau Sumatera juga bisa datang ke kota Medan dengan menaiki pesawat sebagai transportasinya karena kini tiket pesawat ke Medan tidaklah sulit. Kalian bisa mencari informasinya di situs dan aplikasi travelling yang kini sudah banyak bermunculan melalui internet di ponsel pintar kalian.

Nah untuk mengetahui lebih jelas objek wisata alam apa saja yang terdapat di kota Medan, berikut di antaranya:

1. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ikon kota Medan. Danau ini memiliki ukuran yang sangat besar yaitu lebar sekitar 30 KM dan panjang sekitar 100 KM, membuatnya menjadi danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, deretan bukit yang tinggi dan mengelilingi danau menambah kesan mempesona objek wisata satu ini. Jika kalian ingin menginap, tidak perlu pusing-pusing mencari tempatnya karena terdapat banyak penginapan di sekitaran danau.

2. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Tempat wisata alam satu ini sangat unik karena memiliki air terjun yang mempesona dengan dua warna yaitu warna putih keabuan dan biru karena memiliki kandungan fosfor dan belerang. Tinggi air terjun ini sekitar 100 meter dan jika ingin kemari kalian harus melewati hutan terlebih dahulu. Jadi, siap-siap anda akan mendapatkan suguhan deretan pohon-pohon yang asri dan udara yang sangat sejuk. 

3. Air Terjun Sigura-Gura

Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Indonesia yaitu ketinggiannya sekitar 250 meter. Tempat wisata satu ini termasuk yang dikunjungi oleh banyak wisatawan karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba.

4. Danau Siombak

Danau Siombak terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara yang memiliki luas sekitar 40 hektar. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat favorit untuk berakhir pekan dan memancing bagi warga Medan. 

5. Bukit Lawang

Bukit Lawang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser dan terletak sekitar 80 KM dari kota Medan. Di sini kalian bisa melakukan tubing, trekking dan lain-lain. Selain itu, di Bukit Lawang ini dapat melihat habitat Orang Utan. 

6. Gunung Sibayak

Bagi kalian yang suka tantangan mendaki gunung untuk menikmati keindahan alam, pergi ke Gunung Sibayak bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Kalian bisa melihat panorama dan keindahan matahari terbit dari atas gunung ini. Selain itu, dari puncak Gunung Sibayak kalian juga melihat pemandangan dari kota Medan.

7. Tangkahan

Tempat wisata satu ini juga termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang cocok bagi pecinta alam. Kalian di sini akan disuguhkan suasana yang sejuk, hutan hujan tropis yang rindang dan tanah yang berbukit. Selain berenang, di tempat wisata Tangkahan ini kalian juga dapat trekking, bermain di air terjun, menaiki gajah, memasuki goa kelelawar dan lain-lain. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait