Melancong ke Bogor Belum Lengkap Sebelum Mampir Makan ke 5 Tempat Ini

Airy Rooms | 28 April 2017 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika ke Bogor, apa makanan yang ingin segera Anda nikmati? Asinan Bogor, Roti Unyil, dan Lapis Talas Bogor merupakan kuliner khas Bogor yang jamak dikenal. Padahal, masih banyak ragam kuliner di kota hujan ini yang pantas untuk dijajal. Baik untuk dinikmati di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Coba saja, sudah pernahkah Anda mampir ke 5 tempat makan berikut ini?

1. Macaroni Panggang

Bagi pencinta makaroni, inilah objek kuliner pertama yang harus Anda jajal. Apalagi, kedai Macaroni Panggang mudah dijangkau dari berbagai penginapan di pusat kota, dari hotel mewah hingga hotel murah di Bogor. Jangan teperdaya dengan interior sederhana tempat ini, tetapi coba saja menu-menu yang ditawarkan. Ukuran makaroni panggang yang sangat besar, dipadukan dengan parutan keju yang royal di atasnya, akan memuaskan keinginan Anda. Jika menghendaki, Anda dapat memilih isian makaroni panggang dengan daging asap atau isian lainnya.

Tersedia juga aneka menu makanan dan minuman Barat lainnya di Macaroni Panggang. Kunjungi saja kedainya di Jalan Salak no. 24, Bogor.

2. Pia Apple Pie

Tidak jauh dari kedai Macaroni Panggang, temukanlah kedai Pia Apple Pie di Jalan Pangrango no. 10, Bogor. Beragam jenis pai apel dapat Anda temukan di sini. Dari pai ukuran personal hingga pai berukuran besar, dari isian biasa sampai isian yang menantang.

Selain pai, kedai ini juga menjual misro serta comro yang diolah secara khusus sehingga memiliki rasa yang istimewa dan tahan lama. Misro dan comro dari Pia Apple Pie bahkan sudah melanglang buana hingga ke Thailand dan Jepang lo! Ketika menggigit gorengan ini, hati-hati dengan kejutan cabai yang tersembunyi di dalamnya.

3. Soto Kuning (Asli Bogor) Pak M. Yusuf

Jangan salah mampir ketika ingin mencicipi soto kuning legendaris Bogor yang terletak di Jalan Surya Kencana ini. Pasalnya, sudah banyak tiruan soto ini dan mencatut nama Pak Yusuf. Perhatikan baik-baik penulisan nama dan merek soto ini. Soto kuning milik Pak M. Yusuf ini khas dengan dua variasi potongan dagingnya. Kuah kuningnya pun identik dengan kaldu yang pekat dan kaya akan cita rasa.

Ketika mengunjungi kedai soto kuning ini, bersiaplah untuk bersabar menunggu. Pasalnya, sering kali, warung Pak M. Yusuf tampak ramai sehingga Anda pun harus menunggu pengunjung keluar untuk bisa memperoleh tempat duduk.

4. Bir Kocok

Puas menikmati soto kuning, tiba saatnya untuk menikmati bir kocok yang dijual tidak jauh dari kedai soto kuning tadi. Meski dinamakan bir, minuman ini sama sekali tidak memabukkan. Bir kocok memang hanya terbuat dari aneka rempah tanpa mengalami proses fermentasi.

Sebelum disajikan, penjual akan mengocok minuman ini sehingga muncul buih sebagaimana minuman bir. Anda dapat menikmatinya dengan atau tanpa es batu. Di siang hari, minuman ini akan terasa menyegarkan dan menenangkan jiwa.

5. Kedai Kita, Pizza Kayu Bakar

Pizza dipanggang di dalam oven, itu biasa. Kedai Kita menawarkan pizza autentik yang dimasak di atas kayu bakar. Aromanya yang khas jelas berbeda dengan pada umumnya pizza, rasanya pun tidak kalah memikat!

Selain pizza kayu bakar, mi hot plate juga menjadi menu andalan di Kedai Kita. Porsinya besar, isiannya royal, rasanya nikmat. Cobalah sendiri menu kedai ini di Jalan Pangrango no. 21, Bogor.

Agar puas berwisata kuliner setelah mengunjungi berbagai objek wisata, Anda mungkin perlu menginap juga di Bogor. Dengan memesan hotel melalui Airy Rooms, Anda bisa memperoleh harga yang lebih murah tetapi tetap berkualitas. Kamar berpendingin ruangan, dengan fasilitas air hangat di kamar mandi, merupakan fasilitas standar yang dimiliki hotel-hotel Airy Rooms. Demikian juga dengan layanan internet nirkabel, minuman gratis, serta televisi layar datar.

Perut kenyang, istirahat nyaman, wisata lancar, dan hati pun senang. Terdengar seperti rencana liburan yang menyenangkan bukan?

 

(adv/wida)

Penulis : Airy Rooms
Editor: Airy Rooms
Berita Terkait