Indonesia Juarai Kompetisi Video Pariwisata UNWTO 2017, Jadi Trending Topic

Andira Putri | 15 September 2017 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia berhasil menjadi juara Kompetisi Video dari Organisasi Pariwisata Internasional (UNWTO) 2017 di Chengdu, Tiongkok pada Kamis (14/9).

Indonesia mengalahkan 63 negara dalam kompetisi internasional ini. Video pariwisata Indonesia menjadi pemenang untuk kategori Wilayah Asia Timur dan Pasifik. 

Selain itu, Indonesia juga menyabet penghargaan People's Choice Award. Kategori terakhir dimenangkan Indonesia lewat sistem voting dari masyarakat seluruh dunia. 

Kemenangan ini berpengaruh besar terhadap pariwisata Indonesia. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, kemenangan Indonesia mampu menunjukkan elemen 3C di mata dunia. 

"Pertama adalah calibration. Kalibrasi kita sudah berada pada arah yang benar. Kedua adalah kalau kita menerima penghargaan ini, ke dalam akan menumbuhkan self confidence. Kemudian terpenting adalah credbility bangsa ini akan semakin baik di mata dunia," tutur Arief Yahya seperti dikutip dari akun Twitter @GenPIJateng.

Kemenangan video pariwisata Indonesia disambut heboh netizen. Hashtag #VideoIndonesiaJuara langsung masuk jajaran tiga besar trending topic Twitter Indonesia. Lewat hashtag tersebut, netizen beramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada kemenangan Indonesia.

"Selamat ... Kami turut bangga!," ucap netizen. "Mantap, semoga pariwisata Indonesia semakin maju dan berkualitas #VideoIndonesiaJuara," ujar netizen. 


(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait