Surya Saputra Berikan Cynthia Lamusu Oleh-oleh Ini dari Manado

Yohanes Adi Pamungkas | 10 November 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syuting film Hujan Bulan Juni membuat Surya Saputra harus berangkat ke Manado.

Selain melakukan syuting, Surya Saputra menyempatkan diri untuk berwisata kuliner makanan-makanan khas daerah Manado. Apalagi Surya Saputra belum pernah mengunjungi Manado. “Kalau ada pekerjaan di luar kota, sudah pasti yang pertama saya cari itu makanannya,” celetuk Surya Saputra.

Setelah seharian syuting, Surya Saputra punya waktu satu hari untuk berwisata kuliner. Dia tertarik untuk mencari menu olahan ikan. “Saya pernah mendengar kalau ikan paling enak itu ada di kawasan Indonesia bagian timur, termasuk Sulawesi,” cerita mantan suami Dewi Sandra ini.

Ternyata informasi yang didengar oleh Surya Saputra benar adanya. Ia ketagihan ketika mencicipi masakan olahan ikan di Manado. “Rasa ikannya manis, beda dengan ikan di Jakarta,” tambah dia. Selain ikan, Surya Saputra menyantap menu olahan dari udang, kepiting, dan cumi-cumi.

Sayangnya, di Manado Surya Saputra tidak memiliki waktu panjang. Tadinya dia masih ingin mendatangi tempat wisata di Manado seperti Bunaken dan Tomohon. Tapi Surya Saputra tidak lupa membawa oleh-oleh untuk istrinya, Cyhntia Lamusu sepulang dari Manado.

Surya Saputra tahu betul sang istri sangat menyukai makan ikan. Dua buah ikan kerapu merah matang yang dia beli di restoran di Manado dibawa satu pesawat dengannya menuju Jakarta khusus untuk Cynthia Lamusu. “Sampai rumah dia langsung habiskan semua ikannya, sampai kepala ikannya juga dia makan,” pungkas Surya Saputra tertawa.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait