Berburu Tiket Murah di Australia Travel Fair 2018

TEMPO | 8 Maret 2018 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Punya rencana berlibur ke Australia? Ada pameran wisata dan perjalanan khusus Australia, BCA Australia Travel Fair 2018, yang mulai digelar di Senayan City, Jakarta, Kamis, 8 Maret hingga 11 Maret 2018.

Banyak promo ditawarkan, seperti promo cash back, harga tiket penerbangan dan paket wisata murah, serta voucher belanja dihadirkan. "Kami sediakan cashback Rp 1,5 juta," kata Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Tapi untuk memperoleh cash back, pengunjung kudu memenuhi beberapa syarat. Di antaranya menggunakan kartu kredit berlogo BCA dan melakukan transaksi minimal Rp 5,5 juta. Setiap hari, cash back diberikan kepada 75 orang pertama. Lilian Eng, pengunjung asal Jalembar, Jakarta Barat, yang sudah mengantre masuk pameran sejak pagi, mengincar cash back. Dia berencana membeli tiket penerbangan menuju Sydney. "Kami mau nengok anak yang sekolah di sana bulan Juni nanti," tuturnya kepada Tempo.

Wanita ini berharap mendapatkan harga tiket penerbangan murah pada pameran ini. "Empat bulan lalu saya mengantar anak ke sana (Sydney) dapat harga Rp 8 juta PP (pergi-pulang) Jakarta-Sydney-Jakarta. Semoga kali ini lebih rendah (harganya)," ucapnya.

Pengunjung lain, Grace Gunawan, sudah mendapatkannya lebih dulu. Grace, traveler asal Jakarta yang juga mengantre sedari pameran dibuka, bercerita telah memperoleh tiket pesawat ke Sydney dengan jadwal penerbangan November 2018. "Kami pergi bertiga, sepuluh hari. Sudah dapat tiket, tinggal antre mendapat cash back Rp 1,5 juta," ujarnya. Harga tiket penerbangan yang dibanderol maskapai sebelum Grace mendapatkan promo cash back berkisar Rp 5,9 juta. Harga tersebut diakui lebih murah dari harga penawaran di luar pameran. "Normalnya Rp 6,5-7 juta," katanya.

Di travel ini, selain cash back, voucher belanja juga dilirik para pengunjung. Voucher berlaku untuk 50 orang pertama yang melakukan transaksi di pameran sengan nominal minimal Rp 5 juta. Voucher itu bernilai hingga Rp 500 ribu, yang dapat ditukarkan dengan paket tur. Maskapai penerbangan yang bekerja sama menyediakan harga tiket murah dalam BCA Australia Travel Fair di antaranya Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Qantas, dan Virgin Australia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait