Ini Alasan Famega Syavira Putri Traveling ke 18 Negara Lewat Jalan Darat

Andira Putri Rabu, 14 Maret 2018 23:30:23
Famega Syavira Putri mengelilingi 18 negara dalam waktu 4,5 bulan pada 2017 lalu. (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Famega Syavira Putri mengungkapkan alasannya traveling melalui jalan darat. Wanita yang bekerja sebagai jurnalis ini mengelilingi 18 negara dalam waktu 4,5 bulan pada 2017 lalu.

Menurut Famega Syavira Putri, perjalanan darat memiliki keunikan tersendiri. Famega Syavira Putri bisa lebih detail mengamati perubahan yang terjadi ketika pindah negara. 

"Kalau darat, kita bisa lebih pelan dan detail mengamati apa yang ada di sepanjang jalan. Ada perubahan-perubahan secara geografis dan budaya yang bisa diamati lebih dekat," ujar Famega Syavira Putri dalam wawancara dengan tabloidbintang.com di di Lettice, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Famega Syavira Putri. (Seno / tabloidbintang.com)
Famega Syavira Putri. (Seno / tabloidbintang.com)

Perubahan jelas terbukti saat Famega Syavira Putri mengelilingi 18 negara. Perempuan berusia 32 tahun ini mengenang bagaimana penampilan dan kondisi alam perlahan berubah seiring dengan perpindahan negara.

"Aku merasakan dari Asia Tenggara, di mana wajah orang dan makanan masih sama kayak Indonesia dan udaranya juga masih enak, kemudian semakin jauh negaranya seperti Tiongkok dan Mongolia, suhunya makin dingin. Apalagi Rusia dingin banget," terang Famega Syavira Putri. 

Setelah mengunjungi Asia dan Eropa, Famega Syavira Putri mengakhiri petualangannya di Afrika. 

(dira / bin)

Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.