TABLOIDBINTANG.COM -

Piknik ke Yerusalem atau Bethlehem bisa jadi merupakan mimpi setiap umat Nasrani. Tak terbayang rasanya merayakan kelahiran Sang Juruselamat di kota-kota yang menjadi saksi transisi garis waktu ke tahun masehi.

Namun jika bujet tak mencukupi, tak perlu memaksakan diri. Indonesia memiliki tempat-tempat yang bisa mengingatkan kita akan kebesaran Sang Khalik. Ada banyak tempat. Kami memilih tiga tempat menarik bagi Anda yang tertarik berwisata religi di ujung tahun ini.

Rumah Doa Bukit Rhema (Gereja Ayam)

Rumah Doa Bukit Rhema / Gereja Ayam, Magelang, Jawa Tengah (dok. Trepling)
zoom

Lokasi: Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Rumah doa yang dikenal dengan nama Gereja Ayam ini mendadak menjadi populer pada April 2016 lantaran dikunjungi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Di tempat ini, Cinta dan Rangga menyusun kembali fondasi kenangan hingga subuh menjelang.

Panorama perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah dibawah selimut kabut terasa syahdu saat dibidik penata sinematografi Yadi Sugandi bersama Riri Riza. Sejak itu, Gereja Ayam menjadi sangat populer. 

Inilah salah satu tujuan wisata alternatif bagi Anda yang ingin singgah di Yogyakarta pada minggu Natal dan malam pergantian tahun nanti. Jika nanti Anda berkunjung ke sana, perhatikanlah dengan seksama.

Benarkah rumah itu berbentuk ayam? Nyatanya, ayam yang dimaksud sebenarnya seekor burung merpati, simbol Roh Kudus yang turun dari langit saat Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis. Gereja Ayam dibangun oleh Daniel Alamsjah.

 

(wyn/gur)