Kata Para Saksi dan Ahli Tentang Kecelakaan Maut yang Menimpa Girlband Ladies Code

Hari Murtono | 18 September 2014 | 10:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada saja cara televisi Korea untuk mengenang kembali kecelakaan yang menimpa girlband Ladies Code. Acara "One Night of TV Entertainment" stasiun televisi SBS, kembali menanyangkan penyelidikan mereka saat naas yang merenggut nyawa EunB dan RiSe itu. Mereka menghadirkan kisah para saksi mata yang melihat kejadian malam itu, dan menanyakan para ahli apa yang terjadi dalam sudut pandang mereka.

Mereka membacakan kembali laporan seorang saksi mata, saat menjelaskan kejadian mengerikan itu. "Saksi mata bilang, melihat mobil oleng. Untuk menghindari kecelakaan, mereka harus berbelok. Ketika berbelok mereka menabrak dinding pengaman dan berguling 3 kali."

Juga ada penjelasan dari sudut pandang seorang petugas ambulans yang datang malam itu. "(Di tempat kejadian) ada dua atau 3 pria memberikan sinyal lambaian tangan. Mobil yang mengalami kecelakaan dalam keadaan hancur dan salah satu bannya rusak keluar."

Seorang ahli mengatakan, sebuah roda yang keluar bisa terjadi karena kurangnya perawatan, atau mengalami kerusakan karena penggunaan mobil yang berlebihan. Mereka menganalisa kecelakaan terjadi karena ada cacat pada mobil itu.

"Yang terpenting adalah, apakah mereka mengenakan sabuk pengaman dan seperti apa posisi mereka saat kecelakaan," jelas seorang ahli.

Petugas ambulans yang datang mencoba mengingat situasi saat menolong para korban. "Ketika menyelamatkan mereka yang pingsan, saya tak melihat adanya kerusakan pada sabuk pengaman," pungkas si petugas. 

(hari/yb)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait