Filmnya Banyak Disensor, Jupe Malah Berterima Kasih Pada LSF

Ari Kurniawan | 10 Juni 2014 | 16:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - FILM terbaru Julia Perez yang berjudul "Main Dukun" harus merasakan gunting tajam Lembaga Sensor Film (LSF).

Bukan hanya adegan, sejumlah kata-kata yang dianggap kutang pantas juga dipangkas habis.

Hal ini mengundang reaksi keras dari Irwan Siregar selaku sutradara. Pria berkumis itu menganggap, gunting LSF telah mengebiri karya seni yang sudah susah payah dihasilkan oleh para sineas.

"Saya jujur sangat kecewa, rasanya saya ingin menangis, sebuah karya dihancurkan oleh badan sensor, kurang ajar, main potong tanpa kompromi," omelnya.

Sikap berbeda diperlihatkan oleh bintang utama di film ini, Jupa Perez. Jupe --begitu dia akrab disapa-- justru mengucapkan terima kasih pada LSF.

"Badan sensor juga ingin memberikan yang positif bagi anak bangsa, itu postifnya. Saya menyambut baik, kata badan sensor film dijadikan contoh untuk film horor lainnya," ungkap Jupe, usai acara press screening film "Main Dukun" di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/6).

Menurut Jupe, apa yang dilakukan oleh LSF bisa mempermudah niatnya untuk menghindari film-film yang berbau pornografi.

"Ini sudah ada tanda-tanda dari LSF supaya saya berhenti dari film seksi. Saya Julia Perez juga siap meberantas hal-hal yang berbau itu (seks). Saya rela dijadikan patokan untuk masyarakat luas," pungkasnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait