Danang "D'Academy 2", Berjaya setelah 8 Tahun Berjuang

Vallesca Souisa | 3 Mei 2015 | 09:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SIAPA Danang? Cowok kelahiran 23 April 1991 ini masih sangat muda dan rendah hati. Ia tak pernah menyangka bakal bertahan hingga 10 besar.

Rasanya seperti sebuah mimpi, terlebih ketika mengingat kembali ke belakang perjuangannya sungguh panjang. Danang rupanya sudah berjuang untuk mengaktualisasikan dan mengekspresikan bakatnya sejak tahun 2007, namun baru kali ini ia berhasil masuk hingga 10 besar dan menerima animo penonton yang luar biasa.

Dalam sekejap dia memiliki follower sebanyak 48 ribu di Twitter. Menjadi kesayangan juri-juri sekelas Iis Dahlia, Inul Daratista, Saipul Jamil, Rita Sugiarto, dan Benigno.

“Saya enggak menyangka bisa terseleksi dari seluruh daerah di Indonesia dan sampai pada posisi ini. Padahal berangkat dari Banyuwangi juga berangkat saja, hanya berbekal niat dan pikiran yang positif. Rezeki tidak akan tertukar. Akan indah pada waktunya. Alhamdulilah, saya ini sudah ikut ajang-ajang pencarian bakat seperti ini sejak tahun 2007. Saya sempat ikut AFI, tetapi memang belum rezeki. SMS saya saat itu selalu terendah. DA2 adalah peraihan terbesar saya,” bilang Danang.

Butuh waktu 8 tahun untuk berjuang, hingga peluang yang tepat hadir. Dia menggambarkan dirinya hanya putra daerah yang sangat sederhana.

“Bapak saya hanya pekerja lepas. Dia seorang makelar kendaraan yang penghasilannya tidak selalu bulanan. Kadang ada, kadang tidak. Ibu saya hanya seorang guru TK. Tetapi alhamdulilah, orang tua Danang memberikan motivasi yang begitu besar kepada saya. Sehingga saya bisa seperti ini, masih bisa sekolah sampai mendapatkan gelar sarjana,” cerita Danang. 

(val/gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait