Penggalangan Dana untuk Julia Perez, Berapa Jumlah Uang yang Terkumpul?

Ari Kurniawan | 17 April 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah perjuangannya melawan kanker stadium lanjut, Julia Perez cukup terhibur oleh banyaknya cinta yang diberikan kepadanya.

Puluhan pekerja seni hingga pejabat hadir di penggalangan dana untuk membantu proses pengobatan pelantun lagu Belah Duren itu. Acara bertajuk Peduli Sahabat Jupe berlangsung Minggu (16/4) malam, disiarkan langsung dari Studio 2 ANTV, Jakarta.

Uang puluhan hingga ratusan juta rupiah mengalir untuk Julia Perez. Sumbangan paling besar diberikan oleh Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yakni sebesar 333 juta rupiah. Disusul oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, dengan nilai donasi 119 juta rupiah.

Dari kalangan artis, Maia Estianty merogoh kocek 100 juta rupiah untuk membantu Julia Perez. Jumlah yang sama diberikan oleh dua pengusaha yang hadir di acara tersebut. Sementara itu, Titiek Puspa yang berhalangan hadir menitipkan sumbangan sebesar 25 juta rupiah.

Selain dari para undangan yang hadir di studio, donasi juga diberikan oleh pemirsa di rumah. Para artis bergantian menerima telepon dari masyarakat yang hendak mengulurkan tangannya demi kesembuhan Julia Perez.

Nilai sumbangan yang masuk dari  para penelepon beragam, mulai dari 5 juta hingga 70 juta rupiah. Ada pula siswa SD yang menelepon dan menyumbangkan uang sebesar 100 ribu rupiah. "Bukan soal jumlahnya, tapi semangatnya untuk membantu Jupe," kata Raffi Ahmad, yang jadi host di acara tersebut.

Belum ada informasi pasti mengenai jumlah uang yang masuk. Namun, hingga acara berakhir pada pukul 23.00 WIB, diperkirakan sudah mendekati angka 1 miliar rupiah. "Donasi terus kami buka. Kami akan melaporkan jumlah dana yang masuk pada program Pesbukers setiap harinya. Kami akan terus update," bilang Eko Patrio, selaku penggagas acara.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait