KDI 2014: Pertarungan 4 Kontestan Terbaik Dimulai Nanti Malam

Ari Kurniawan | 9 Juni 2014 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH vakum selama beberapa tahun, MNCTV kembali menghadirkan "Kontes Dangdut Indonesia" (KDI) 2014, yang merupakan pelopor ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Tanah Air.

Tahun ini, ada 6 kota besar yang disasar dalam proses audisi, yakni Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Bandung, dan Jakarta. Dari ribuan pendaftar, terkumpul 36 peserta yang telah menunjukan kemampuan mereka dalam Gerbang maupun Kontes KDI 2014.

Melalui babak demi babak yang cukup sengit, 36 kontestan tadi tinggal menyisakan empat nama yang bertahan dan akan kembali bertarung pada pekan ini. Mereka adalah Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta), Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi Jakarta), Mega (Asal Jeneponto, Audisi Makassar), dan Ita (Asal Madura, Audisi Surabaya).
 
Perjalanan 4 kontestan ini tidak selalu berjalan mulus. Sebut saja Syamsir. Kontestan asal Medan ini sempat menduduki perolehan polling SMS terendah pada episode 14. Namun Dewi Fortuna masih memihaknya. Syamsir diselamatkan oleh Ikke Nurjanah melalui hak vetonya selaku penasihat.

Bertha salah satu anggota dewan penasihat yang bertanggung jawab pada kualitas vokal para kontestan, berharap pada babak empat besar ini anak didiknya bisa terus belajar dan mengasah kemampuan. Sementara, Elvy Sukaesih mendorong para kontestan untuk bisa bersaing secara positif hingga Grand Final nanti.
 
Siapa saja yang berhak masuk 3 besar? Keempat kontestan akan kembali bertarung dalam Kontes KDI 2014 episode 16 yang berlangsung Senin (9/6) nanti malam, disiarkan langsung dari Studio 3 MNCTV mulai pukul 18.00 WIB.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait