Filmkan Karya Ayahnya, Vino G. Bastian Ingin Populerkan Superhero Lokal

Wayan Diananto | 5 Mei 2015 | 03:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ToBa Dreams, film yang dibintangi Vino G. Bastian bersama sang istri, Marsha Timothy,  mengusung tema cinta seorang ayah. Vino pun teringat pada almarhum ayahnya, Bastian Tito. Dia menyebut ayahnya seniman sejati.

Salah satu karya ayahnya yang terkenal dan dicintai banyak orang, Wiro Sableng (WS) si pemilik Kapak Naga Geni 212. Kabarnya, bintang sinetron Calon Bini itu berniat membawa WS ke layar lebar. Dia telah berdiskusi dengan kakak iparnya, Lala Timothy, yang juga produser LifeLike Pictures. Saat ini baru memasuki tahap praproduksi. 

“Setiap anak pasti ingin meneruskan karya ayahnya. Ini akan menjadi tribute untuk ayah. Kami sedang mematangkan materi, naskah, pitching di hadapan klien, dan menentukan arah film. Buku WS (kalau tidak salah) ada 150 sampai 160 seri. Beberapa di antaranya masih berupa potongan kisah yang belum sempat dibukukan (karena ayah berpulang). Kami harus memilih seri atau kisah yang paling disuka pembaca dan sangat mungkin untuk difilmkan,” paparnya panjang.

Dari tangan Bastian Tito lahir beberapa seri WS yang fenomenal. Dua seri yang konon meledak di pasar, Makam Tanpa Nisan dan Guci Setan. Seri lain yang tidak kalah dahsyat, Badai Parang Tritis, Wasiat Iblis, dan Geger Di Pangandaran. Saking fenomenalnya, WS pernah dibuat versi layar kacanya. Dulu tayang setiap Minggu di salah satu stasiun televisi swasta. 

Vino percaya, WS punya peminat dan pangsa pasar sendiri. Film ini nantinya, tidak bermaksud mengikuti tren film Indonesia yang belakangan menampilkan aksi baku hantam, silat klasik, dan tarung bebas.

“Saya ingin anak Indonesia mempunyai idola atau pahlawan di luar superhero yang lahir dari semesta Marvel atau DC Comics. Kalau sesuai rencana, syuting akan dimulai 2016. Saya belum bisa menyebut aktor atau posisi saya nantinya dalam film ini. Semoga lancar,” Vino berharap.

(wyn/gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait