Mengenal Istilah Kulit Dehidrasi dan Cara Mengatasinya

Andira Putri | 9 November 2016 | 07:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda pernah mendengar istilah kulit dehidrasi?

Berdasarkan penjelasan dari siaran pers Hada Labo, kulit dehidrasi merujuk kepada kondisi kulit yang kurang memiliki kelembaban air.

Seseorang bisa memiliki kulit dehidrasi karena berbagai faktor luar. Contohnya, kurang minum air putih, stress, merokok, kurang tidur serta terkena paparan sinar matahari dan udara AC.

Faktor penyebab eksternal ini membedakan kulit dehidrasi dengan kulit kering. Banyak yang mengira jika kedua kondisi kulit ini adalah sama. Padahal, kulit kering sebetulnya adalah jenis kulit dengan faktor genetik, bukan eksternal seperti kulit dehidrasi.

Anda kini sudah mengenal seperti apa kulit dehidrasi. Namun, banyak dari Anda yang mungkin masih belum tahu seperti apa ciri-ciri kulit dehidrasi. Ciri-ciri kulit dehidrasi adalah ketika kulit Anda berubah menjadi kusam. Kemudian wajah Anda seketika dipenuhi garis-garis halus.

Jika hal di atas sudah terjadi, Anda harus segera melakukan beberapa langkah untuk mengatasi kulit dehidrasi. Cara paling sederhana adalah dengan mengatur pola hidup Anda. Mulailah banyak minum air putih dan makan makanan bergizi. Jangan lupa juga untuk tidur cukup di malam hari.

Selain mengubah pola hidup, Anda juga perlu menenangkan pikiran Anda. Cobalah untuk tidak stress dengan melampiaskan rasa penat Anda lewat hal-hal positif. Contohnya adalah dengan berolahraga.

Setelah itu, Anda juga perlu memilih produk perawatan wajah yang tepat. Pilihlah produk yang banyak mengandung air serta bisa melembabkan wajah.

(dira/gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait