Lidah Buaya, Bahan Alami untuk Sembuhkan Jerawat

aura.co.id | 12 November 2016 | 02:30 WIB

Jerawat dan bekas jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan bagi setiap orang. Bekas jerawat bikin kulit wajah pun terlihat kusam.
 
Tapi jangan dulu kuatir, kini Anda bisa mengatasi jerawat dengan lidah buaya. Bahan alami tersebut diketahui mengandung antibakteri dan mampu menyembuhkan jerawat.
 
Berikut beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk sembuhkan jerawat membandel, seperti dilansir laman Boldsky :
 
Lidah Buaya dan Kunyit
Gel lidah buaya menenangkan kulit. Kunyit memiliki antibakteri yang dapat mengobati jerawat. Ambil setengah sendok gel lidah buaya dan sejumput kunyit (2 cubit jari) lalu oleskan ke area yang terkena dan bilas setelah didiamkan bebera menit.

Lidah Buaya dan Lemon Juice
Campuran ini sangat cocok untuk menyembuhkan tanda bekas luka di kulit dan dapat mengurangi bintik-bintik gelap. Campur 1/2 sendok teh air perasan lemon dengan 1 sendok teh gel aloe vera. Aplikasikan campuran ini rutin setiap malam ke area bekas luka, biarkan kering semalaman. Cuci wajah hingga bersih keesokan paginya.
 
Lidah Buaya dan Minyak Daun Teh
Campuran lidah buaya dan minyak pohon teh membuat kulit bebas dari infeksi bakteri. Campur beberapa tetes minyak daun teh untuk 1 sendok teh gel lidah buaya. Oleskan pada kulit dan setelah didiamkan.

Ekstrak alami Lidah Buaya
Ekstrak alami dari lidah buaya mengandung bahan yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan pada wajah diamkan dan bilas setelah mongering.
 
Lidah Buaya dan Madu
Lidah buaya dan madu adalah bahan terbaik yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Campur gel lidah buaya dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada kulit dan biarkan selama beberapa waktu, kemudian bilas.

TABLOIDBINTANG.COM -  

AURA.CO.ID

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait