Mengharukan, Putera Semata Wayang Beri Ciuman Terakhir pada Almarhumah Renita Sukardi di Liang Lahat

Supriyanto | 10 April 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses pemakaman Renita Sukardi di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (10/4) sore berlangsung penuh haru, diwarnai isak tangis dari keluarga dan kerabat dekat. Yang membuat pelayat makin terharu adalah kehadiran Al Mukhti, putera semata wayang almarhumah dari pernikahannya dengan Andi Hilmi Salahudin. 

Dengan ekspresi polos, bocah berusia enam tahun itu tampak bingung dengan peristiwa di sekelilingnya. Putra almarhumah Renita Sukardi itu turut mengantar jenazah dari kediaman hingga pemakaman. Bahkan, saat jenazah hendak dimasukan ke liang lahat, sang ayah (Hilmi) memanggil Al Mukhti.

Mengenakan kaos biru donker dan celana pendek, Al Mukhti kemudian digendong Hilmi, yang sudah berada di liang lahat. Dalam gendongan Hilmi, Al Mukhti dibawa mendekati jenazah Renita Sukardi. Saat itulah Al Mukhti memberikan tanda sayang pada sang ibunda dengan memberi kecupan terakhir.

Momen tersebut menambah haru suasana pemakaman. Tangisan dari beberapa pelayat pun terdengar hingga keluar dari area pemakaman. Tak ada raut wajah sedih dari Al Mukhti. Sang ayah, Hilmi terus mendekapnya. Prosesi pemakaman pun dilanjutkan kembali diiringi lantunan doa. Renita Anggraeni atau Renita Sukardi meninggal dunia pada Senin (10/4) pukul 08.19 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Almarhum meninggalkan suami dan seorang putera berusia enam tahun.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait