5 Drama Korea Pilihan di Awal Tahun 2017

Andira Putri | 17 Januari 2017 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun Baru identik dengan semangat baru. Untuk itu, industri pertelevisian Korea Selatan sudah siap menayangkan berbagai drama teranyar di awal tahun 2017 ini. Ada beberapa drama yang dijadwalkan tayang di bulan Januari dan Februari 2017. Setiap drama memiliki tema beragam dengan daya tarik tersendiri. Kami telah memilih lima drama yang telah mencuri perhatian menjelang penayangan perdananya. Simak daftarnya di bawah ini... 

1. Saimdang: Light's Diary

Lee Young Ae siap kembali membintangi drama setelah 14 tahun vakum. Aktris yang dikenal lewat Dae Jang Geum (Jewel In The Palace) ini akan menjadi pemeran utama dalam drama Saimdang: Light's Diary. Lee Young Ae memerankan dua karakter dari periode waktu berbeda. Karakter pertama adalah Saimdang, seniman Korea Selatan yang hidup pada awak abad ke-16. Sementara karakter kedua adalah Seo Ji Yoon, dosen sejarah di salah satu universitas. Seo Ji Yoon akan menemukan buku harian Saimdang dan lukisan misteriusnya. Lewat kedua benda ini, Seo Ji Yoon mencoba memahami kehidupan Saimdang di masa lalu. Saimdang: Light's Diary juga akan didukung oleh Son Seung Heon sebagai Lee Gyum, laki-laki yang dicintai Saimdang. Drama ini dijadwalkan tayang 26 Januari 2017.

2. Tomorrow With You 

Tomorrow With You akan menggantikan drama Goblin pada 3 Februari 2017. Sama seperti Goblin, Tomorrow With You juga mengusung tema fantasi. Drama ini bercerita tentang Yoo So Joon (Lee Je Hoon), seorang CEO perusahaan real estate yang sukses besar karena kemampuannya menjelajahi waktu. Yoo So Joon melakukan perjalanan waktu dengan menaiki subway. Suatu ketika, Yoo So Joon melihat masa depannya tidak bahagia. Untuk mencegah hal itu, ia memutuskan menikahi Song Ma Rin (Shin Min Ah), mantan artis cilik yang kini menjadi fotografer. Pernikahan Yoo So Joon dan Song Ma Rin didasari keberuntungan bukan cinta. Namun seiring berjalannya waktu, mereka akan jatuh cinta satu sama lain.

3. Defendant 

Layaknya Tomorrow With You, Defendant juga mengemban tugas berat. Defendant harus menggantikan drama Romantic Doctor Mr. Kim yang sukses besar. Defendant mulai tayang 23 Januari 2017. Tetapi, drama ini tampaknya tidak perlu khawatir karena memiliki dua aktor utama berkualitas baik, Ji Sung dan Uhm Ki Joon. Ji Sung berperan sebagai Park Jung Woo, seorang jaksa yang terkena amnesia. Ia mendekam di penjara karena dituduh membunuh istrinya. Sementara putri Park Jung Woo dikabarkan hilang. Satu-satunya orang yang mempercayai Ji Sung adalah pengacara Seo Eun Hye (Yuri 'SNSD'). Sementara Uhm Ki Joon berperan sebagai saudara kembar misterius Cha Sun Ho dan Cha Min Ho yang ikut terlibat dalam kasus ini.

4. Missing Nine

Sembilan orang dari dunia hiburan Korea Selatan terkena kecelakaan pesawat kemudian terdampar di pulau terpencil. Beberapa diantaranya adalah mantan artis populer Seo Joon Oh (Jung Kyung Ho) dan dua rekan grupnya dulu, Choi Tae Ho (Choi Tae Joon) serta Lee Yeol (Chanyeol 'EXO'). Ada juga Ra Bong Hee (Baek Jin Hee), stylist baru Seo Joon Oh. Ra Bong Hee menjadi satu-satunya korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Beberapa bulan kemudian, ia akan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi selama mereka terdampar di pulau tersebut. Missing Nine tayang 18 Januari 2017.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Jangan main-main dengan tubuh mungil Park Bo Young. Di balik itu, Park Bo Young menyimpan tenaga kuat dan bisa menghancurkan segala hal yang ia sentuh. Tema ini menjadi cerita utama drama Strong Woman Do Bong Soon yang tayang 24 Februari 2017. Do Bong Soon (Park Bo Young) menyimpan kekuatan besar sehingga ia direkrut sebagai bodyguard CEO perusahaan game bernama An Min Hyuk (Park Hyung Shik). Namun, Do Bong Soon tidak menyukai kekuatannya. Ia ingin menjadi perempuan elegan dan lemah lembut seperti idaman In Guk Doo (Ji Soo), laki-laki yang dicintainya sejak kecil.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait