Sebelum Meminjam Uang untuk Biaya Pernikahan, Pastikan Dulu Satu Hal Ini

Yuriantin | 14 April 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon pengantin biasanya memimpikan pesta pernikahan yang berkesan dan megah, terutama calon mempelai wanita. Sayangnya, tak jarang hal ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. 

Meminjam dana pun jadi salah satu solusinya, terutama bagi mereka yang ingin mandiri membiayai pernikahan sendiri. Namun, ahli perencana keuangan Budi Raharjo, menekankan calon pasangan wajib melakukan satu pertimbangan utama.

"Jika ingin meminjam uang di bank, pastikan durasi menyicilnya tidak lebih dari 3-6 bulan," ujarnya dalam peluncuran buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan pada Kamis (13/4) di Jakarta.

Alasannya, agar pasangan suami istri tidak terbebani dengan hutang tersebut. "Apalagi jika setelah menikah, istri langsung hamil, tentunya akan membutuhkan tambahan biaya," imbuhnya.

Saran Budi, sebelum mempersiapkan pernikahan, pastikan anggaran dan temanya terlebih dahulu. "Karena jika tidak ada anggaran, akan ada banyak biaya tambahan yang tidak disadari dalam mempersiapkan pernikahan nantinya," tukasnya.

(yuri/yb)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait