Supernatural Season 10: Jadi Iblis, Akankah Dean Tetap Ganteng?

Panditio Rayendra | 8 Oktober 2014 | 17:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAK terasa serial Supernatural sudah masuk season 10.

Anda yang mengikuti dari awal, tentu tak asing dengan dua bersaudara tampan pembasmi iblis ini. 28 tahun lalu, Dean Winchester (Jensen Ackles) dan Sam Winchester (Jared Padalecki) kehilangan Ibu mereka yang tewas di tangan mahkluk supernatural misterius.

Ayah mereka, John (Jeffrey Dean Morgan) mengajarkan tentang iblis yang hidup di Amerika dan cara membasminya.

Selama 9 tahun terakhir, Dean dan Sam bertarung dengan makhluk supernatural jahat dengan bantuan Castiel (Misha Collins), malaikat yang turun ke bumi dan King of Hell Crowley (Mark A. Sheppard).

Pada musim sebelumnya, perebutan kekuasaan di surga dan neraka membuat Winchester bersaudara berusaha mati-matian hingga ke ambang batas. Crowley diadu melawan Knight of Hell, Abaddon (Alaina Huffman), dalam perang saudara memperebutkan posisi puncak di neraka yang dipegang Crowley.

Sementara itu, para malaikat membentuk kubu-kubu yang saling berseteru, membuat Dean, Sam dan Castiel terjebak di antara konflik itu.

Di sisi lain, Metatron (Curtis Armstrong), berupaya untuk menggantikan posisi Tuhan di dalam hati dan pikiran para malaikat, manusia dan semua makhluk. Kisah musim ke-9 berakhir dengan Dean tewas dengan tragis lalu hidup kembali sebagai iblis, sementara Castiel berhasil membuat para malaikat menentang Metatron dan akhirnya sukses menjebloskan Metatron ke penjara di surga.

Mitologi yang digunakan di musim kesepuluh ini akan terkait kisah kehidupan pribadi para tokohnya, bukan terkait dengan misi atau kasus. Kisah musim kesepuluh ini dimulai dengan upaya Sam mencari kakaknya yang tiba-tiba hilang tanpa jejak. Berbagai cara ia tempuh, termasuk jalan yang kelam dan bisa merusak diri serta hubungan mereka berdua.

Castiel masih harus mengurus permasalahan yang ditinggalkan aksi Metatron. Tanpa kemampuannya sebagai malaikat, Castiel harus berhadapan dengan para malaikat pemberontak di bumi. Ia pun harus berkejaran dengan waktu dan terancam tewas, terlebih dengan kehadiran ancaman-ancaman baru.

Supernatural season 10 tayang di AXN mulai 9 Oktober, setiap Kamis pukul 21.55 WIB. Hanya terpaut 12 jam dari penayangan perdana di Amerika Serikat. Wah, tidak perlu repot-repot mengunduh secara ilegal, nih.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait