Lakukan Ini Agar Baju Kerja yang Dikenakan Tak Lekas Kusut

aura.co.id | 6 Januari 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang tengah hari, beberapa lipatan muncul pada kemeja Anda. Padahal, Anda masih harus melakukan presentasi selepas makan siang. 

Hal ini mungkin terjadi karena kebiasaan Anda duduk menyilangkan kaki. Akibatnya, permukaan kain yang satu bergesekan dengan permukaan kain yang lain sehingga pakaian menjadi berkerut. Jika menggunakan rok, pastikan tidak ada kain yang tersangkut di antara kaki Anda. 

Sebelum duduk, tarik celana atau rok hingga lurus atau rata agar tidak terbentuk lipatan pada pakaian. Jika memungkinkan, kurangi pemakaian tas ransel atau tas selempang dan pilihlah tas jinjing seperti dilansir laman Her World Plus

Tidak hanya itu, cara Anda menyetrika juga perlu diperhatikan. Setrikalah pakaian dengan posisi bagian dalam menghadap keluar dan searah dengan jahitan pakaian. Jangan lupa sesuaikan suhu setrika dengan material pakaian. 

Tip lain, kenakan pakaian yang benar-benar kering. Namun ingat, diamkan pakaian yang baru selesai dijemur hingga kembali ke suhu ruangan, barulah Anda boleh memakainya.

Untuk cara instan, pilihlah pakaian yang hanya mengandung sedikit bahan katun karena material ini mudah kusut. Sutra, poliester, atau viscose bisa jadi alternatifnya.

 

(yuri/wida)

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait