4 Tips Padu Padan Outfit untuk Hijabers di Cuaca Panas

TEEN.CO.ID | 16 Januari 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, cuaca panas yang kita hadapi setiap hari tentu membuat kita harus pintar-pintar memilih outfit yang tepat supaya tidak merasa gerah.

Apalagi untuk mereka yang memakai hijab, menyiasati paduan atasan dan bawahan serta memilih bahan baju yang tepat akan membantu mengurangi rasa gerah. Berikut 4 tips padu padan outfit untuk hijabers di cuaca panas.

Hindari Memakai Satin 

Cobalah menghindari memakai pakaian yang berbahan satin karena kain satin sendiri tidak menyerap keringat dengan baik. Daripada satin, pilihlah pakaian yang berbahan katun atau kaos. Tidak hanya pakaian saja, hal ini juga berlaku pada kerudung yang kamu pakai.

Pakai Celana Longgar

Memakai celana longgar saat cuaca panas akan membuat penampilanmu lebih nyaman. Hindari memakai celana yang ketat karena kurangnya sirkulasi udara dapat membuatmu cepat merasa gerah. Selain itu, celana ketat juga tidak dianjurkan dipakai untuk wanita berhijab karena dapat menunjukkan lekuk tubuh lebih jelas.

Warna Cerah

Outfit warna cerah juga dianjurkan untuk dipakai ketika cuaca panas. Memakai outfit berwarna lebih gelap seperti hitam akan membuatmu lebih gerah. Disisi lain, outfit berwarna cerah akan memberikan penampilan yang lebih segar.

Rajin Ganti Jilbab

Supaya jilbabmu tidak bau keringat, ada baiknya untuk rajin menggantinya setiap hari. Siapkan jilbab pengganti di dalam tasmu, sehingga kamu bisa menggantinya setiap saat ketika jilbab yang kamu pakai telah tercampur keringat. Cara ini juga dapat menghindarkanmu dari kuman atau bakteri yang hinggap di jilbabmu.

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait