Gugum "Project Pop" Rilis Karya Baru Bareng Keponakan

Ari Kurniawan | 10 Februari 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gugum "Project Pop" untuk kali pertama memperkenalkan karya di luar grup. Gugum merilis single berjudul Gampangan, yang ia nyanyikan bersama Kinan, yang tak lain adalah keponakannya. "Dia anak dari kakak perempuan saya," Gugum memperkenalkan Kinan kepada wartawan di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Kinan featuring Gugum, begitu nama yang disematkan untuk projek ini. Gugum mengaku sudah lama melihat bakat menyanyi dalam diri Kinan. "Dulu saya sama Kinan sempat serumah. Dia tinggal di rumah saya. Dari situ udah mulai kelihatan. Suaranya makin ke sini makin terbentuk. Tapi nanti tetap harus ikut les nyanyi juga biar sempurna," Gugum menuturkan. 

Kinan yang sejak kecil sudah sangat suka menyanyi merasa senang sekaligus bangga bisa diberi kesempatan untuk membawakan lagu sang paman. Mahasiswa Teknik Sipil Itenas Bandung ini berharap bisa mendapat tempat di industri musik Tanah Air. 

"Kebetulan saya di keluarga paling dekat sama Kang Gugum. Lagi ngobrol, diputerin lagu ini, akhirnya ditawarin untuk nyanyi," cerita Kinan. Sedikit berbeda dengan kebanyakan lagu Project Pop, Gugum memberi sentuhan pop jazz di lagu Gampangan. 

Meski sudah sangat bersemangat untuk fokus di dunia musik, Kinan diminta Gugum untuk bersabar dan tidak menyampingkan pendidikan yang tengah ia tempuh. "Pelan-pelan. Santai lah. Kayak saya dulu sambil kuliah, nyanyi jalan. Kami keluarga yang mementingkan sekolah. Kalau bisa sekolah dulu, lulus, baru fokus (nyanyi),"  saran Gugum. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait