Dikabarkan Menghilang, Keberadaan Putri Vicki Zhao Juga Tak Diketahui

Redaksi | 2 September 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama dan wajah aktris popoler Tiongkok Vicki Zhao tiba-tiba dihapus dari situs streaming online China dan halaman media sosial. Tidak ada penjelasan resmi pemerintah. Muncul spekulasi bahwa dia tidak disukai penguasa karena hubungan dengan ketua partai komunis yang sudah jatuh dan hubungannya dengan aktor yang dinilai tidak patriotik, seperti dilaporkan taiwannews.com.tw. Ada juga spekulasi yang menyebut sebagai tekanan pada budaya selebriti yang tak terlalu disukai pemerintah.

Beberapa hari setelah dikabarkan menghilang dari pandangan publik, beredar rumor dia telah terbang ke istananya di Bordeaux, Prancis bersama suaminya. Namun, pada hari Minggu (29/08) dia memposting gambar boneka di akun Instagram-nya dan dengan samar menulis menikmati mengobrol bersama dengan orang tuanya. Netizen berspekulasi ini berarti Vicki Zhao berada di Beijing karena orang tuanya memiliki rumah di sana. 

Tak hanya Vicki Zhao, seperti ditulis laman yang sama, putrinya yang berusia 11 tahun juga tidak terlihat di depan umum selama periode waktu yang sama. Anak Vicki Zhao dilaporkan belajar di Singapore International School di Hong Kong tapi telah menghilang dalam beberapa hari terakhir. Vicki Zhao juga belum memposting foto atau menyebut putrinya. Media Hong Kong melaporkan bahwa Zhao tidak berani meninggalkan China karena tidak tahu keberadaan putrinya. 

Nama Vicki Zhao populer di Indonesia lewat serial Putri Huan Zhu yang dibintangi bersama Ruby Lin dan Fan Bing Bing yang ditayangkan di sini pada penghujung tahun 90-an. Selain bintang populer, Vicki Zhao juga berkarier sebagai sutradara. Dia menikah dengan pengusaha kaya Huang Youlong. Vicki Zhao dan suaminya, mungkin merupakan salah satu pasangan terkaya dan terkuat di Tiongkok dengan kekayaan bersih gabungan US$1 miliar, seperti ditulis 8days.sg.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait